Gagal Mengeksekusi Penalti, Maradona Memberi Dukungan untuk Messi

by
Gagal Mengeksekusi Penalt

Ulasanbola – Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona memberi dukungan untuk Lionel Messi yang gagal membawa kemenangan untuk Argentina karena eksekusi penaltinya yang gagal ketika melawan Timnas Islandia.

Timnas Argentina dan Islandia bertemu di laga pembuka Grup D pada hari Sabtu (16/06/2018) dua hari lalu. Laga itu tidak berjalan mulus untuk skuat Tango walaupun kekuatan mereka berada di atas tim lawan.

Islandia mampu bermain sangat baik, memaksa Argentina bermain dengan hasil imbang 1-1. Sang kapten, Lionel Messi mendapatkan kesempatan untuk mengubah kedudukan melalui tendangan titik putih  setelah mendapat pelanggaran di kotak terlarang. Tapi kesempatan itu mampu digagalkan oleh kiper Islandia, Hannes Halldorsson.

Mengalami Nasib yang Sama

Mengalami Nasib yang Sama

Maradona angkat bicara terkait tendangan penalti yang gagal dilakukan oleh juniornya itu. Dia langsung pasang badan untuk memberi dukungan kepada bintang Barcelona tersebut.

Maradona mengatakan pemain terbaik manapun pasti pernah melakukan kesalahan termasuk dirinya. “Saya pernah gagal lima kali berturut-turut melakukan penalti dan saya masih tetap Diego Armando Maradona.” pungkasnya.

Bukan Salah Messi

Bukan Salah Messi

Lanjutnya, Maradona mengatakan hilangnya kesempatan meraih kemenangan bukan disebabkan oleh Messi. Ditegaskannya, hasil imbang itu adalah tanggung jawab tim.

“Pertandingan dan dua poin yang hilang untuk tim bukan karena dia gagal mengeksekusi penalti.” tegas Maradona.

“Dia memberikan semua yang harus diberikan, anak itu telah melakukan tugasnya.” lanjutnya

“Melihatnya di lapangan, dia terlhat begitu marah. Saya juga akan bersikap dengan sama jika di posisi sepertinya. Itu semua dirinya, dia harus selalu menyingkirkan dua pemain dan saat dia akan melakukannya, tidak ada ruang terbuka.”