Gagal Tampil Maksimal, Dovizioso: Ini Uji Coba yang Aneh!

by
Gagal Tampil Maksimal, Dovizioso: Ini Uji Coba yang Aneh!

Ulasanbola – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso sedikit kecewa dengan uji coba pramusim MotoGP Qatar yang dilangsungkan pada 23-25 Februari lalu di Sirkuit Internasional Losail. Mantan pembalap Repsol Honda itu merasa uji coba tersebut tidak berjalan baik dan terasa aneh.

Pada uji coba hari pertama, The Little Dragon berhasil mencatatkan waktu 1 menit 55.159 detik di posisi ketiga. Namun pada hari kedua Dovizioso justru mengalami penurunan dengan hanya mencatatkan waktu 1 menit 55.205 detik di posisi kedelapan.

Hingga pada hari ketiga, Dovizioso harus terlempar dari 10 besar dengan catatan waktu 1 menit 55.233 detik di posisi ke 15. Sementara posisi terbaik Ducati hanya mampu ditorehkan sang rekan, Danilo Petrucci di posisi kesembilan.

Kondisi yang Tidak Bersahabat

Kondisi yang Tidak Bersahabat
“Uji coba ini berjalan begitu aneh selama tiga hari. Hari ini, angin juga memutarbalikkan situasi dan kami tidak dapat menyempurnakan program. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan, situasi kami tidak terlalu baik tapi saya tetap tidak cemas. Saya menjalani uji coba tidak begitu baik, tapi masih mampu mempertahankan ritme dengan baik. Saya butuh lebih fokus dan tenang.” ungkap Dovizioso.

“Kami bekerja keras, tapi tidak mendapatkan kecepatan yang saya inginkan. Saya tidak bisa puas dengan hasil ini, karena sepekan setelah balapan nanti mungkin saya akan kesulitan. Tapi saya tahu bahwa lintasan di Losail spesial bagi Ducati. Saya melakukan dua simulasi dengan dua ban yang berbeda. Kami masih memiliki banyak keraguan, tapi kami harus mengatasinya sebelum balapan benar-benar dimulai.” imbuh pembalap nomor 04 tersebut.