,

Ganda Putra Kevin/Marcus Ditantang Rebut Trofi di Olimpiade 2121

by
Ganda Putra Kevin/Marcus Ditantang Rebut Trofi di Olimpiade 2121

Ulasanbola Pasangan ganda putra bulu tangkis dari Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang sering diandalkan pasukan Merah Putih untuk berbagai turnamen individu maupun beregu. Sebagai pasangan terbaik nomor satu dunia, mereka sudah membuktikan diri dengan banyak koleksi gelar di berbagai ajang.

Keduanya juga mengatakan jika apa yang sudah diraihnya, sebenarnya bukanlah tugas mudah dan butuh kerja keras demi bisa tercapai. Banyak perolehan gelar ternyata tidak membuat Kevin/Marcus bisa lepas dari tekanan berbagai pihak. Menurut Kevin/Marcus, semakin tinggi prestasi pasti tekanan juga semakin berat.

“Tekanan pasti datang sangat banyak, apalagi jika semakin melambung tinggi, makin banyak tekanan berat. Jika kami pergi bertanding, pasti diberi target untuk juara. Namun, jika sampai final saja itu bisa dianggap gagal. Memang menjadi tertekan, tapi karena ini sebuah hobi dan pekerjaan kami selalu menikmatinya,” beber Marcus saar live Instagram PBSI.

“Banyak ekspektasi orang-orang yang tinggi, termasuk di pertandingan penting yang diikuti. Jika sampai kalah pasti semua sedih, yang dilakukan sebenarnya harus sering berlatih lebih keras lagi. Kami memang tidak ingin terbebani, nanti tidak bisa bermain dengan fokus. Sebelum permainan dimulai, pasti akan merasa ada tekanan,” tambahnya.