Gareth Bale Resmi Pulang ke Tottenham Hotspur

by
Gareth Bale Resmi Pulang ke Tottenham Hotspur

Ulasanbola Setelah selama tujuh tahun, Gareth Bale akhirnya secara resmi kembali ke Tottenham Hotspur. Winger berusia 31 tahun itu direkrut dari Real Madrid dengan status pinjaman.

Tottenham mengumumkan transfer Bale pada hari Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Pemain timnas Wales itu dipinjam dari Madrid selama satu musim.

Tidak diketahui berapa biaya yang dikeluarkan Tottenham untuk mendatangkan Bale. Namun sebelumnya Mardid disebut bersedia membantu Tottenham untuk membayar sebagian dari gaji Bale.

Kerjasama Bale bersama Tottenham berlangsung pada tahun 2007 hingga 2013 lalu. Dia mencatatkan 55 gol dari 203 pertandingan bersama The Lilywhites.

Bale pun resmi meninggalkan Tottenham di akhir musim 2012/13. Dia pindah ke Madrid dengan status pemain termahal pada saat itu, yakni dengan harga 100,8 juta euro.

Kepulangan Bale memang sudah diharapkan fans Tottenham sejak lama. Bale pun menyapa para penggemar The Lilywhites melalui akun Twitter miliknya.

“Untuk semua fans Spurs, setelah tujuh tahun saya akhirnya kembali.” tulis Bale di akun resmi miliknya.

Bale akan mengenakan nomor punggun 9 di Tottenham. Ini pertama kalinya Bale bermain dengan nomor 9, sebab sebelumnya dia hanya mengenakan nomor 16, 3 dan 11.