Gattuso Akui Juventus Bermain Lebih Baik

by
Gattuso Akui Juventus Bermain Lebih Baik

Ulasanbola – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui Juventus berada di level yang berbeda dengan timnya saat ini. Meskipun bermain di hadapan para publik San Siro, I Rossoneri tetap tidak mampu mengimbangi Bianconeri setelah kalah 0-2.

Pada laga tersebut, Juventus memang sudah memberi tekanan kepada Milan sejak menit-menit awal pertandingan. Skuat asuhan gattuso harus kebobolan di menit ke 8, tetapi sebenarnya mereka juga mampu membalas serangan Juventus sebelum kembali kebobolan di menit ke 81.

Menurut Gattuso, Juventus memiliki beberapa aspek yang lebih baik dibandingkan Milan. Pelatih berusia 40 tahun itu menyebut Juventus lebih baik secara fisik dan lebih matang secara permainan. Meski demikian, dirinya tetap mangapresiasi anak asuhnya yang sudah mencoba bermain sebaik mungkin di laga tersebut.

Baca juga: Berhasil Tepis Penalti Higuain, Szczesny Sempat Dapat Bisikan dari Ronaldo

Lebih Unggul

Lebih Unggul
“Beberapa insiden sempat mengganggu jalannya pertandingan. Tetapi selama pertandingan, Juventus membuktikan bahwa mereka memiliki keunggulan dari kami baik secara fisik dan juga individu.” ucap Gattuso.

“Tim kami sudah melakukan apa yang semestinya kami lakukan, mereka sudah bermain dengan baik. Ketika Anda bermain melawan tim seperti Juventus, Anda akan menghabiskan begitu banyak energi. Kami cukup aktif (menyerang), kami juga tulus menerima gol kedua yang mereka cetak.” tutur Gattuso.

Gattuso juga menilai bahwa ada perkembangan yang cukup signifikan pada karakter anak asuhnya. Baginya saat ini Milan lebih bermain dengan komitmen dan optimisme tinggi ketika di lapangan.

“Ada banyak aspek positif, walaupun kami tidak melakukan semuanya dengan sepenuh hati. Tim kami sudah berkembang dalam level karakter, saat ini mereka tahu bagaimana caranya memperjuangkan dan mempertahankan sesuatu di lapangan.” tutup mantan pelatih Palermo tersebut.