Gattuso Setuju dengan Sikap Tegas Ancelotti Terhadap Rasisme

by
Gattuso Setuju dengan Sikap Tegas Ancelotti Terhadap Rasisme

Ulasanbola – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku setuju dengan sikap tegas yang ditunjukkan Carlo Ancelotti dalam menyikapi aksi rasisme yang baru-baru ini kembali terjadi. Pelatih berusia 40 tahun itu ingin ada tindakan tegas untuk menghentikan aksi tersebut, salah satunya dengan pemberhentian pertandingan.

Sikap rasis yang ditujukan fans Inter Milan kepada Kalidou Koulibaly memang menuai banyak kecaman. Sebelumnya Carlo Ancelotti juga mengungkapkan kekesalannya atas laporan mereka yang tidak digubris pihak wasit dan ofisial untuk menindak aksi tersebut.

Jika aksi rasisme seperti itu terus terjadi, maka bukan tidak mungkin sepak bola Italia akan tercoreng di mata dunia. Sebab itu, Gattuso sangat mendukung sikap tegas Ancelotti yang mengancam akan menghentikan pertandingan sepihak jika aksi rasisme itu kembali terjadi.

Pemberhentian Pertandingan

Pemberhentian Pertandingan
“Saya merasa sependapat dengan apa yang dikatakan Carlo Ancelotti. Tentu saja, kita bukan satu-satunya negara di mana aksi rasisme terjadi. Lihat juga di Inggris, di mana sistem dalam olahraganya sudah sangat maju. Saya pikir sudah waktunya untuk memberhentikan pertandingan (jika rasisme terjadi).” tegas Gattuso.

“Kita harus lebih baik di tahun 2019. Kita sudah terlalu sering melihat empat orang bodoh yang memulai nyayian (rasis) di sini.” lanjut pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Saat ini belum diketahui secara pasti seberat apa sanksi yang akan diberikan FIGC (Federazione Italiana Giuoco Calcio) kepada fans Inter. Tetapi dapat dipastikan fans I Nerazzurri akan mendapatkan larangan menghadiri pertandingan setidaknya dua laga kandang.