Gaya Sepakan Penalti Bruno Fernandes Dipuji Oleh Ferdinand

by
Gaya Sepakan Penalti Bruno Fernandes Dipuji Oleh Ferdinand

Ulasanbola Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Manchester United pada laga melawan Brighton & Hove Albion (26/9/2020). Gelandang timnas Portugal itu kembali membawa The Red Devils memimpin 2-3 dengan eksekusi penaltinya.

Pada laga yang berlansung di Falmer Stadium tersebut, United mendapatkan banyak tekanan dari tim tuan rumah. Brighton melepaskan total 18 tembakan dan mampu mencatatkan 54 persen penguasaan bola.

United nyaris saja berbagi poin setelah Brighton menyamakan kedudukan di menit ke 90+4’. Namun di sisa-sisa perpanjangan waktu, The Red Devils mengunci kemenangan dengan gol penalti Fernandes.

Gaya eksekusinya pun sempat meragukan dan tidak terlihat seperti biasanya. Tetapi mantan gelandang Sporting CP tidak menyia-nyiakan peluang dan menuntaskannya dengan baik.

Legenda United, Rio Ferdinand merasa terkesan dengan gaya eksekusi Fernandes. Menurutnya, gaya eksekusi penalti tersebut lebih sulit untuk dibaca oleh kiper lawan.

“Dia begitu dingin dalam situasi seperti ini. Lihat gayanya, dia sedikit mengubahnya. Tidak ada lompatan yang biasanya dia lakukan.” ujar Ferdinand.

“Tekanannya begitu besar dan dia bisa menenangkan diri, kemudian kembali ke gaya dasar.”

Lebih lanjut, Ferdinand menilai permainan United kurang maksimal saat kalah (1-3) melawan Crystal Palace. Bahkan menurutnya, Fernandes bermain tidak seperti biasanya, yang membuat lini tengah menjadi kurang optimal.

“Saya melihat pertandingan (Crystal) Palace beberapa waktu lalu dan berpikir bahwa Bruno bermain terlalu ke depan. Saya lebih suka melihatnya mengatur permainan, memainkan operan dari sana ke sini.”

“Sekali lagi, saya kira MU harus memaksimalkan bek-bek sayap mereka di area penyerangan.” papar Ferdinand.