Gelar ke 10 Rossi? Pernat: Itu Tergantung pada Yamaha

by
Gelar ke 10 Rossi? Pernat: Itu Tergantung pada Yamaha

Ulasanbola – Manajer Andrea Ianone yang juga sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan bahwa gelar ke 10 Valentino Rossi tidak hanya tergantung pada kerja keras sang pembalap. Tetapi semuanya juga tergantung pada kondisi dan kinerja Monster Energy Yamaha di musim depan.

Rossi memang salah satu pembalap yang masih diperhitungkan hingga saat ini. Meski usia akan menginjak 40 tahun, tapi dirinya masih mampu bersaing di peringkat atas klasemen dengan pembalap-pembalap yang usianya jauh lebih muda.

Saat ini momen yang ditunggu-tunggu oleh fans The Doctor adalah gelar juara dunia ke 10 nya. Banyak yang berspekulasi bahwa hal itu sudah sangat sulit terjadi melihat terus bertambah ketatnya persaingan MotoGP dari musim ke musim.

Namun bagi Pernat, hal itu masih mungkin terjadi. Jika Yamaha benar-benar berhasil keluar dari kondisi krisis musim lalu, maka bukan tidak mungkin Rossi akan tampil jauh lebih kompetitif dan mampu mendominasi balapan.

Masih Mungkin

Masih Mungkin
“Yang ditunggu-tunggu penggemar adalah Vale meraih gelar dunia ke 10 nya. Ini sama saja seperti mencari makhluk mitologi.” ucap Pernat sembari tertawa.

“Ini juga seperti film Tom Cruise ‘Mision Impossible’, tapi di dalam film semua masih bisa terjadi. Saya kira kesuksesan Vale sangat bergantung pada Yamaha daripada dirinya sendiri. Vale sudah sangat mempersiapkan dirinya, terbukti saat performanya di Malaysia yang memimpin balapan. Vale adalah monster dan dia akan ada di depan.” terang Pernat.

“Pada usia 40 tahun, sudah tidak ada lagi ruang untuk memperbaiki diri dan Vale harus menyadari hal itu. Dia tidak bisa terus-menerus mengabaikan perbedaan usia antara dirinya dan para pesaingnya. Di kondisi tertentu, dia tidak akan mengambil resiko seperti yang di ambil pembalap lain.” lanjutnya.