Geser Posisi Navas, Courtois: Kami Saling Menghormati Satu Sama Lain

by
Geser Posisi Navas, Courtois: Kami Saling Menghormati Satu Sama Lain

Ulasanbola – Thibaut Courtois saat ini telah berhasil mengambil alih posisi kiper utama Real Madrid dari Keylor Navas. Tetapi, Kiper timnas Belgia itu menegaskan bahwa dirinya dan Navas saling respek dan memiliki hubungan yang baik.

Courtois sebelumnya didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dengan biaya transfer 35 juta euro. Awal kedatangannya ke Madrid tidak begitu baik, karena Courtois lebih banyak menghangatkan bangku cadangan daripada berdiri di bawah mistar gawang.

Namun pada awal bulan September lalu, kiper berusia 26 tahun itu mulai mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Hingga akhirnya posisi Navas di skuat utama Madrid harus tergeser dan terganti oleh Courtois.

Saat ini Courtois telah tercatat 14 kali bermain di ajang La Liga, sementara Navas baru tampil dua kali. Kendati demikian, keduanya masih saling berbagi tempat di Liga Champions yang saat ini sama-sama telah bermain sebanyak tiga kali.

Sulit Bagi Navas

Sulit Bagi Navas
“kami saling menghormati satu sama lain dengan hubungan yang terjalin baik. Kami berbicara mengenai pemain yang telah memenangkan tiga gelar Liga Champions dan saya tahu bahwa ini tidak mudah baginya untuk berada di bangku cadangan.” tutur Courtois.

“Sebagai pemain sepak bola, kami tahu bahwa harus bekerja keras dan jika tidak, maka kami tidak akan dapat bermain di liga (utama). Untuk seorang penjaga gawang, bermain terus-menerus di setiap pekan adalah hal yang sangat penting. Karena apabila tidak seperti itu, saya yakin itu bisa membuat frustasi. Tapi semua tetap tergantung keputusan pelatih.” tutup mantan kiper KRC Genk tersebut.