Giroud Berhasil Melampui Catatan Gol Zidane di Timnas Prancis

by
Giroud Berhasil Melampui Catatan Gol Zidane di timnas Prancis

Ulasanbola – Satu gol ke gawang Belanda pada laga dini hari tadi membuat striker timnas Prancis, Olivier Giroud berhasil melewati catatan gol pemain legenda Zinedine Zidane di skuat Les Bleus. Punggawa Chelsea tersebut saat ini telah tercatat mencetak 32 gol.

Pada laga yang digelar hari Senin (10/9) di Stade de France, Prancis sukses menaklukkan The Flying Dutchmen dengan skor 2-1.

Anak asuh Didier Deschamps berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Kylian Mbappe di menit ke 14. Belanda sempat menyamakan kedudukan melalui gol Ryan Babel, tetapi Giroud berhasil menjadi pahlawan berkat gol apiknya di menti ke 74.

Gol ke 32

Gol ke 32

Gol ini telah melewati catatan 31 gol yang dicetak Zidane selama membela Prancis, sementara giroud menempati peringkat keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Prancis.

Nama David Trezeguet berada setingkat di atas Giroud dengan koleksi 34 gol. Sementara di peringkat kedua ditempati Michel Platini dengan 41 gol dan Thierry Henry yang berstatus pencetak gol terbanyak dengan koleksi 51 gol.

Satu gol ke gawang Belanda pada laga dini hari tadi juga mengakhiri puasa gol Giroud. Sebelumnya pemain berusia 31 tahun itu juga selalu mendapat kritik karena performanya yang tidak konsisten. Bahkan pada Piala Dunia 2018 lalu, Giroud tidak berkonstribusi satu gol pun untuk Les Bleus, walaupun pada akhirnya sukses membawa Prancis menjuarai gelar turnamen empat tahunan tersebut.