Giroud Kembali Dikritik, Deschamps Beri Pembelaan

by
Giroud Kembali Dikritik, Deschamps Beri Pembelaan

Ulasanbola – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps angkat bicara terkait kritikan yang ditujukan kepada anak asuhnya, Olivier Giroud. Meski mengalami kontraproduktif, tapi baginya Giroud tetap pemain yang berkontribusi besar untuk tim.

Giroud sudah bermain melempem dalam tiga musim terakhir. Mantan pemain Arsenal itu tidak bisa menghasilkan lebih dari lima gol per musimnya di Premier League.

Kendati demikian, Giroud masih masih terbilang bermain bagus di ajang Eropa. Musim ini, Giroud mengemas sembilan gol dan dua assist dari sembilan penampilan di Liga Europa.

Meskipun Giroud selalu bermain di bawah ekspektasi, tapi Deschamps tidak pernah ragu dan menganggap kehadiran Giroud selalu berperan penting dalam permainan tim.

Terus Berkembang

Terus Berkembang
Pada kualifikasi Euro Cup 2020 menghadapi Moldova, Giroud berhasil menyumbang satu gol atas kemenangan 1-4 Prancis. Deschamps sendiri menilai bahwa striker berusia 32 tahun itu terus mengalami progress signifikan di setiap penampilannya.

“Torehan golnya terus meningkat dan saat ini dia ada di sana (di antara striker terbaik lainnya). Dia hanya kurang dimanfaatkan oleh Chelsea, buktinya dia masih dapat mencetak gol di Liga Europa.” jelas Deschamps.

“Kehadirannya sangat penting untuk tim, jauh lebih baik jika dia mencetak gol. Ini adalah peran yang penting (dengan 34 gol di timnas). Dia kembali ke fase sulit, dia adalah pemain yang hanya mendapat kecaman secara tidak adil.”

“Selama saya memilihnya dan dia bermain, dia bisa lebih mendekati (torehan gol Platini). Saya di sini bukan untuk membantunya. Ketika dia berada di lapangan, dia bisa terus mencetak gol. Dia selalu memiliki hasrat dan kebugaran, dia harus tetap menjaga hal itu.” tutur Deschamps.