Giroud Nonproduktif, Sarri Tidak Ingin Ambil Pusing

by
Giroud Nonproduktif, Sarri Tidak Ingin Ambil Pusing

Ulasanbola – Raksasa Premier League, Chelsea saat ini berada diperforma yang bagus dengan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dan hanya selisih dua poin dari dua klub pesaingnya. Namun yang menjadi masalah saat ini adalah performa striker yang tidak kunjung produktif menjelang pekan ke 10 musim 2018/19 ini.

Seperti yang diketahui, Chelsea masih mempercayai dua strikernya Olivier Giroud dan Alvaro Morata sebagai tumpuan utamanya. Keduanya sering terlihat berganti-ganti bermain di setiap laga yang dijalani Chelsea.

The Blues sebenarnya tidak terlalu masalah dengan performa strikernya yang nonproduktif. Terbukti hingga sejauh ini mereka masih bermain kompetitif dengan terus menempeli Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen. Tetapi tetap saja kedua striker tersebut tidak lepas dari sorotan atas kinerjanya yang kurang memuaskan.

Akan Kembali Produktif

Akan Kembali Produktif
“Satu bulan yang lalu, kami khawatir dengan fakta bahwa para gelandang kami tidak bisa mencetak gol. Dan dari tiga laga terakhir, Barkley mencetak dua gol dan Loftus-Cheek mencetak tiga gol.” terang Sarri.

“Jadi saya pikir jika kami terus seperti ini, mungkin dalam waktu sebulan striker kami akan kembali bisa mencetak gol.” ucap Sarri.

Giroud saat ini menjadi yang paling disoroti atas performa buruknya. Sejauh ini striker timnas Prancis itu belum mencetak satu gol pun untuk Chelsea di musim ini. Sementara Morata telah tercatat mencetak dua gol dari delapan penampilan di ajang Premier League dan satu gol di Liga Europa.

“Anda tahu bagaimana karateristik Giroud. Giroud biasanya tidak bisa mencetak banyak gol dalam satu musim, tapi dia sangat berguna untuk tim dan rekan-rekannya. Jadi Giroud bukanlah masalah untuk kami. Dan Morata dalam lima laga terakhir telah mencetak dua gol, saya kira mereka akan bisa bermain lebih baik lagi. Tetapi yang paling penting adalah tim dapat terus bermain seperti ini.” pungkas pelatih asal Italia tersebut.