Giroud Sebut Chelsea Lupa dengan Filosofi Permainan Sarri

by
Dikalahkan Tottenham, Giroud Sebut Chelsea Lupa Filosofi Permainan Sarri

Ulasanbola – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud berharap rekan-rekannya bisa kembali ke permainan sesungguhnya pasca kalah dari Tottenham Hotspur pekan lalu. Chelsea akan menjamu PAOK Athens di Stamford Bridge pada matchday ke 5 Grup L Liga Europa 2018/19, hari Jumat (30/11) dini hari WIB nanti.

Sebelumnya, Chelsea harus menelan kekalahan saat bertandang ke Wembley Stadium melawan Tottenham. Anak asuh Sarri tumbang dengan skor 3-1, yang mana satu gol balasan tersebut di cetak oleh Giroud di menit ke 85.

Kekalahan itu adalah kekalahan perdana Chelsea di musim ini sejak berada di bawah kepelatihan Maurizio Sarri. The Blues yang tampil tangguh di 18 pertandingan terakhir dengan tanpa kekalahan, mau tidak mau harus mengakhiri catatan positifnya di pertandingan ke 19 saat melawan Tottenham.

Kembali ke Prinsip Dasar

Kembali ke Prinsip Dasar
Giroud sendiri mengakui bahwa di laga melawan Tottenham mereka tidak bermain sesuai dengan taktik yang diberikan Sarri. Sebab itu, Chelsea bermain tanpa arah dan seperti kehilangan kualitasnya di pertandingan tersebut.

“Itu tentang mengikuti bola, memberikan tekanan, melindungi bola dan bermain solid. Kami tidak melakukan itu ketika melawan Tottenham, maka kami harus segera kembali ke prinsip dasar.” ujar Giroud.

“Pesan pelatih sangat jelas, komitmen, mengaplikasikannya dan lakukan dengan benar. Kami sebenarnya tidak terlalu jauh dari apa yang dia arahkan.” ungkap Giroud.

“Anda selalu bisa untuk meningkatkan diri, pesannya begitu jelas. Karena kami kalah, bukan berarti kami harus mempertanyakan apakah kami benar-benar siap menerima filosofi pelatih. Kami tidak perlu untuk mempertanyakan kesiapan pemain, kami hanya harus beradaptasi dengan rencana pelatih.” tandas pemain timnas Prancis tersebut.