Gol Dianulir Wasit, Mane: Saya Tidak Tertarik!

by
Gol Dianulir Wasit, Mane: Saya Tidak Tertarik!

Ulasanbola – Striker Liverpool, Sadio Mane tidak terlalu memperdulikan golnya yang dianulir wasit saat laga melawan Arsenal pada matchweek ke 11 Premier League 2018/19, hari Minggu (4/11) di Emirates Stadium.

Pada menit ke 18, Liverpool mendapat momentum yang bagus untuk menyerang. Tendangan Robert Firmino mengenai mistar gawang Arsenal, bola muntah tersebut pun dimanfaatkan Mane dan sukses menjebol gawang lawan. Tetapi, saat itu wasit langsung menganulir gol pemain timnas Senegal tersebut lantaran dinilai dalam posisi offside.

Sebenarnya saat Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan yang diterima Firmino, Mane memang dalam posisi offside. Tetapi ketika bola ditendang dan mengenai mistar gawang, Mane terlihat dalam posisi yang sejajar dengan Firmino.

Meskipun banyak yang menyayangkan keputusan wasit, Mane ternyata tidak ingin terlalu memusingkan hal tersebut. Baginya, sebagai seorang pemain hanya perlu menerima keputusan tersebut dan dirinya juga memaklumi keputusan wasit yang terkadang juga tidak luput dari kesalahan.

Hanya Menerima

Hanya Menerima
“Saya belum melihatnya (tayangan ulang) dan sejujurnya saya adalah orang yang tidak begitu tertarik dengan hal-hal seperti ini.” ucap Mane.

“Jika Anda ingat, saya berhasil mencetak gol saat laga melawan West Ham di awal musim dan saat itu sebenarnya saya berada dalam posisi offside tapi gol itu tetap disahkan.” ungkap Mane.

“Maka jika kali ini saya berada di posisi onside dan dianulir, Anda hanya perlu menerimannya. Offisial juga seorang manusia dan terkadang kita semua juga melakukan kesalahan.” tutur Mane.

Laga yang Sulit

Laga yang Sulit
Sementara itu, Mane juga menyebut bahwa laga melawan Arsenal adalah laga yang sulit. Dirinya tidak memungkiri bahwa merasa kecewa lantaran timnya tidak mampu menang setelah mendapatkan banyak peluang. Namun, mantan pemain Southampton itu menilai timnya tidak begitu bermain solid sehingga pemain Arsenal bisa dengan muda mengalirkan bola ke garis pertahanan The Reds.

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang hebat, laga yang sulit. Kami kecewa tidak bisa menang, karena kami memiliki lebih banyak peluang yang matang daripada mereka.” terang Mane.

“Kami sedikit mengalami kesulitan pada babak pertama, terkadang kami kurang bermain menekan dan terlalu mudah untuk mereka mengoper bola. Kami harus bermain lebih kolektif lagi.” pungkas pemain berusia 26 tahun tersebut.