Griezmann Sedang Menempuh Jalan Menjadi Legenda Prancis

by

Ulasanbola – Antoine Griezmann bisa dinilai sebagai pemain terbaik Prancis di Piala Dunia 2018. Sejauh ini sang jenderal lapangan sudah berkonstribusi tiga gol untuk Les Blues selama ajang Piala Dunia 2018. Rekan setimnya Paul Pogba yakin, bahwa pemain Atletico Madrid tersebut sedang menempuh jalan yang tepat untuk menjadi salah satu legenda Prancis.

Griezmann juga diperkirakan akan sekali lagi menjadi ‘kartu as’ Prancis ketika melawan Kroasia di partai final nanti. Pertandingan itu tidak akan mudah, Kroasia tim kejutan di Piala Dunia 2018 ini, telah membuktikan bahwa mereka salah satu yang terbaik.

Prancis memang diunggulkan secara skuat dan kualitas, namun tetap saja yang menjadi penentu akhir adalah permainan ketika di atas lapangan. Karena terbukti, skuat Inggris dengan cukup banyak pemain top dan berkualitas di atas rata-rata telah di tumbangkan oleh permainan solid Kroasia.

Seperti Zidane

Seperti Zidane

Pogba percaya Griezmann akan segera menjadi legenda Prancis suatu saat, persis seperti yang dilakukan oleh Zinedine Zidane beberapa tahun lalu. Menurutnya, sosok Griezmann begitu dicintai masyarakat Prancis.

“Zinedine Zidane adalah legenda dan ikon sepakbola Prancis, dan saat ini Griezmann juga berada di jalan menuju menjadi salah satu legenda juga.” ujar Pogba.

“Dia orang yang sangat disayangi masyarakat Prancis, di lapangan dia sudah menunjukkan kehebatannya, dan saya juga ingin dia mencetak gol saat di final Minggu besok.”

Bukan Lawan yang Mudah

Bukan Lawan yang Mudah

Mengenai Kroasia sebagai musuh terbesar Prancis di laga final nanti, Pogba menilai laga itu akan berjalan sulit dan berat. Meskipun banyak yang mengunggulkan Prancis atas untungnya kelelahan para pemain Kroasia, namun hal itu bukanlah faktor penting.

Kroasia harus bermain selama 120 menit pada tiga laga sebelumnya, dua di antaranya diselesaikan dengan babak adu penalti. Hal ini dianggap sebagai titik lemah anak asuh Zlatko Dalic dan menjadi peluang besar untuk Prancis.

“Saya tidak mengetahui kelelahan yang dialami Kroasia adalah kerugian untuk mereka, tapi saat melawan Inggris mereka terlihat tidak menyerah.”

“Saya tahu kelelahan adalah sesuatu yang fatal, jadi kami ingin mengakhiri turnamen ini dengan hasil yang baik.” tutup Pogba.