Guardiola Akui Man City Sempat Merasa Takut Hadapi Schalke

by
Guardiola Akui Man City Sempat Merasa Takut Hadapi Schalke

Ulasanbola – Manchester City sukses berpesta gol di hadapan pendukungnya sendiri setelah menghantam Schalke 04 dengan skor 7-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, hari Rabu (13/3) yang berlangsung di Etihad Stadium.

Pada laga tersebut, Schalke tidak berkutik sama sekali di hadapan tim tuan rumah. The Sky Blues bahkan mendominasi pertandingan sebanyak 73 persen dan ada 11 tembakan mengenai target yang dilepaskan.

Kemenangan agregat 10-2 membuat tim asuhan Pep Guardiola berhasil mengamankan satu tempat di perempat-final. Di sisi lain, kekalahan ini membuat para pendukung Die Knappen merasa terkejut. Sebab pada leg pertama, salah satu perwakilan Jerman itu masih mampu mengimbangi dan memberi tekanan kepada City.

Sempat Kesulitan

Sempat Kesulitan
“Itu adalah hasil yang nyata, kami senang bisa maju ke perempat-final.” buka Guardiola.

“Kami sedikit takut dalam permainan. Tetapi setelah gol penalti itu (yang dicetak Sergio Aguero), kami jadi lebih menikmatinya dan bermain lebih agresif. Sulit bagi kami dan juga mereka untuk ada di level terbaik.” imbuh Guardiola.

City sebenarnya tidak bermain dengan komposisi pemain terbaiknya di laga tersebut. Beberapa pemain kunci seperti Fernandinho, John Stones, Vincent Kompany hingga Nico Otamendi harus absen dan melewatkan laga kunjungan Schalke.

Guardiola memainkan beberapa pemain lapis sebagai starter maupun pengganti. Tetapi salah satu pemain muda City berhasil mencuri perhatian setelah masuk menggantikan David Silva. Pemain tersebut adalah Philip Foden, yang turut menyumbang satu gol ke gawang Schalke.

“Publik mengatakan bahwa dia tidak bermain cukup banyak. Dia baru berusia 18 tahun dan sebenarnya dia telah memainkan menit yang cukup banyak. Foden tidak akan dipinjamkan, dia adalah pemain yang sangat berbakat.” tutur Guardiola.