Guardiola Berbicara Mengenai Sulitnya Bersikap Adil pada Pemain Man City

by

Ulasanbola – Pelatih kondang, Pep Guardiola sepertinya menerapkan strategi khusus dalam memotivasi dan mengembangkan potensi setiap anak asuhnya. Pelatih berusia 48 tahun itu mencoba memberikan kesempatan bermain yang adil untuk pemain-pemainnya.

Musim ini, Manchester City memiliki peluang besar untuk meraih trofi lebih banyak daripada musim lalu. Sejauh ini, The Sky Blues masih menjaga konsistensi dan mampu bersaing di empat kompetisi sekaligus.

Selain Premier League, City juga memiliki peluang besar untuk memenangkan FA Cup, Carabao Cup dan tanpa terkecuali Liga Champions. Pencapaian ini tidak terlepas dari kinerja pelatih dan kontribusi setiap pemain.

Tetapi di sisi lain, Guardiola mengakui sangat sulit untuk bersikap adil kepada setiap anak asuhnya. Terutama dalam membagi menit bermain kepada setiap pemainnya.

Ingin Pemain Berkontribusi Maksimal

Ingin Pemain Berkontribusi Maksimal
“Ketika salah satu pemain bermain selama 20 menit, saya ingin itu menjadi 20 menit terbaik yang bisa mereka berikan atau jika mereka bermain selama lima menit, saya ingin itu lima menit terbaik mereka.” ujar Guardiola.

“Karena saat ini kami telah memasuki tahap akhir dan hal seperti ini mungkin dapat menjadi pembeda. Mungkin dalam lima menit itu mereka bisa membantu kami untuk memenangkan sesuatu dan itulah yang saya harapkan.” tutur Guardiola.

“Saya berusaha bersikap adil dengan mereka dan semua pemain yang akan bermain. Saya bisa saja bersikap egois dan mengatakan bahwa saya hanya suka dua pemain dan hanya akan memainkan dua pemain itu.” sambungnya.

“Sayangnya tidak, itu tidak akan terjadi pada kami. Para pemain yang bermain lebih baik atau pemain yang bersikap ramah kepada saya dan kepada staf serta rekan setimnya, mereka punya banyak kesempatan untuk bermain di laga penting seperti yang diharapkan semua pemain. Tidak hanya saya, itu juga tergantung pada diri mereka sendiri.” pungkas mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.