Guardiola Berharap John Stones Tidak Pergi Membela Timnas Inggris

by
Guardiola Berharap John Stones Tidak Pergi Membela Timnas Inggris

Ulasanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berharap John Stones tidak memenuhi panggilan tim nasionalnya untuk bermain di Kualifikasi Euro 2020. Guardiola merasa kondisi Stones belum sepenuhnya membaik karena cedera pinggul yang dialaminya.

Stones mengalami cedera pada pertengahan bulan Februari lalu, tepatnya pada saat menghadapi Bournemouth.

Sebenarnya pada laga menghadapi Schalke di Liga Champions lalu, Guardiola sudah kembali memasukkan nama Stones. Tetapi pemain berusia 24 tahun itu masih diragukan bermain dan hanya menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan.

Pada tanggal 23 mendatang, Inggris akan memulai laga kualifikasi Euro 2020 dengan menghadapi Republik Ceko di Wembley Stadium. Nama Stones sendiri masuk ke dalam 25 daftar pemain The Three Lions yang akan bertanding selama babak kualifikasi.

Masih dalam Kondisi Rentan

Masih dalam Kondisi Rentan
“Stones belum dalam kondisi siap, mudah-mudahan dia tidak datang ke timnas. Dia belum siap untuk bermain, dia cedera.” ucap Guardiola.

“Stones sudah berusaha, dalam dua hari terakhir sebelum melawan Schalke, kondisinya tidak begitu bagus. Kami melakukan tes hari ini dan dia tidak merasa baik, karena itu dia tidak berlatih bersama tim dalam dua hari ini.” sambungnya.

“Ini bukan cedera yang serius, dia akan kembali dalam dua pekan ke dapan. Dia akan segera berlatih.” tandas mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Pada pekan ke 33 Premier League 2018/19, The Sky Blues akan bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham (06/4). Sementara leg pertama perempat-final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur akan berlangsung pada 10 April mendatang di Wembley Stadium.