Guardiola Beri Pujian untuk Aksi Peduli Sesama Sterling

by
Guardiola Beri Pujian untuk Aksi Peduli Sesama Sterling

Ulasanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melayangkan pujian untuk Raheem Sterling yang baru-baru ini melakukan tindakan terpuji di luar lapangan. Guardiola mengaku bangga dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Sterling.

Beberapa hari lalu, Sterling secara terang-terangan menyatakan keberatannya melalui akun Twitter miliknya terkait rencana Brent Council yang mencoba menutup pemukiman Bridge Park Community Leisure Centre.

Dirinya juga mencoba menghubungi pihak ototritas yang bertanggung jawab untuk membantu para warga sekitar yang tinggal di kawasan tersebut, terutama anak-anak.

Guardiola pun menanggapi hal tersebut saat di konferensi pers jelang laga melawan Crystal Palace. Mantan pelatih Barcelona itu menyebut Sterling telah menunjukkan sikap dewasanya atas kepeduliannya tersebut.

Tunjukkan Sisi Positif Sterling

Tunjukkan Sisi Positif Sterling
“Tindakan itulah yang berbicara. Jika dia lebih dewasa, pasti dalam beberapa tahun nanti dia akan menjadi lebih dewasa. Itu sungguh tindakan yang hebat. Hal seperti ini selalu akan kembali pada kehidupan pribadinya, secara positif juga kepada kehidupan keluarganya. Dia merasa dia bisa melakukannya atau dia ingin melakukannya, jadi akhirnya hal yang menyenangkan akan menghiasi hidupnya.” ucap Guardiola.

“Ketika Raheem melakukan tindakan itu karena dia memang ingin membantu orang lain. Hidupnya sudah sangat baik, dalam pekerjaan dan semuanya. Dia bisa ikut menolong dan membuat masyarakat hidup lebih baik, itu hal yang luar biasa. Saya hanya bisa ucapkan terima kasih atas semua hal menyenangkan yang dia lakukan.” tutur Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola juga merasa tindakan-tindakan seperti itulah yang membuat publik mengubah persepsinya mengenai pesepak bola. Sebab, terkadang pesepak bola dinilai tidak begitu berkontribusi baik bagi lingkungan maupun orang-orang di sekitarnya.

“Ya, tentu saja (akan berpengaruh). Orang-orang berkata ‘olahragawan tidak bisa melakukan banyak hal, tidak bisa berbicara mengenai politisi, tidak mampu berbuat keadilan.” terang Guardiola.

“Tentu saja kami harus melakukan itu. Jika dia percaya dengan tindakannya, itu bagus. Saya sangat mengapresiasi sebagai bagian dari masyarakat, itu benar-benar bagus.” lanjut pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol tersebut.