Guardiola: City Akan Mencari Solusi Terbaik untuk Joe Hart

by
City Akan Mencari Solusi Terbaik untuk Joe Hart

Ulasanbola – Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola menyatakan bahwa akan mencarikan solusi terbaik untuk kiper City, Joe Hart agar dapat pindah ke klub lain untuk mendapatkan kembali permainannya.

Sejak Guardiola datang ke Etihad Stadium pada musim 2016 lalu, Hart telah tersingkir dari skuat utama The Citizens. Kiper timnas Inggris itu juga telah menjalani masa piminjaman ke berbagai klub, seperti Torino, Serie A dan West Ham, Premier League.

Kiper berusia 31 tahun itu tidak berpartispasi dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia beberapa waktu lalu, namun saat City melakukan tur pramusimnya ke Amerika sang kiper mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Setelah City berhasil mendatangkan Ederson pada musim lalu, posisi Hart di skuat Guardiola semakin tersingkir dan dipastikan sulit mendapat tempat. Kemungkinan besar kiper yang pernah mendapat sarung tangan emas musim 2010/11 ini akan menjauh lagi.

Sedang Mengupayakan Solusi

Sedang Mengupayakan Solusi

“Joe adalah pemain kami hingga saat ini, jadi dalam situasi itu dia ada di sini dan kami sedang mengupayakan solusi yang terbaik untuknya. Namun jika itu tidak ada, maka dia akan tetap berada di sini.” ucap Guardiola.

“Dia adalah salah satu pemain profesional terhebat yang pernah saya temui, dia terus berlatih seperti pemain muda berusia 18 tahun. Saya yakin pasti tidak mudah baginya atas masa yang sulit akhir-akhir ini.” pungkasnya.

Hart sendiri pada musim lalu bermain dengan status pinjaman di West Ham, dia bermain sebanyak 23 penampilan  dan mengemas enam clean sheet di semua kompetisi yang dimainkannya.