Guardiola Dinilai Sebaiknya Prioritaskan Trofi Premier League Diatas yang Lain

by
Guardiola Dinilai Prioritaskan Trofi Premier League Diatas yang Lain

Ulasanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola difavoritkan akan kembali menjuarai Premier League dan mempertahankan gelar juaranya musim lalu. Setelah gagal pada musim pertamanya di City, akhirnya pada musim keduanya pelatih asal Spanyol itu sukses membawa The Citizens bertengger di posisi teratas klasemen Premier League.

Setelah menjadi juara pada musim lalu, Guardiola juga memecahkan beberapa rekor, yang salah satunya adalah dengan jumlah poin (100) terbanyak dalam semusim. The Sky Blues juga baru meraih trofi pertamanya pada musim ini, dua gol Sergio Aguero ketika melawan Chelsea sukses membuat City keluar sebagai pemenang FA Community Shield. Tentu trofi tersebut bisa jadi pacuan semangat untuk skuat Guardiola agar lebih baik melewati Premier League musim 2018/19.

Masih Sama Kuatnya

Masih Sama Kuatnya

Analisis sepakbola dari Sky Sports, Charlie Nicholas menilai salah satu faktor kuat Guardiola menjadi juara adalah skuat City yang masih sama dengan musim lalu.

“Alasan saya mendukung City adalah karena Pep Guardiola tidak perlu membeli banyak pemain, karena pada musim lalu dia telah melakukannya. Memang sulit untuk meraih gelar juara secara beruntun, tapi satu hal penting mengenai Pep, dia selalu menuntut anak asuhnya tetap rendah hati.” ujar Nicholas.

“Dan, di liga kompetitif dunia, setelah mengalami kegagalan pada musim pertamanya, saat ini dia akan memacu para pemainnya untuk menghadapi tiap tantangan.” tambahnya.

Target Premier League

Target Premier League

Lebih lanjut, Nicholas juga mempercayai Guardiola akan lebih prioritaskan trofi Premier League dari trofi penting lainnya, bahkan trofi Liga Champions. Karena menurutnya untuk mendapatkan gelar beruntun, itu lebih menantang dan memberikan kepuasan tersendiri jika berhasil.

“Kebanyakan orang tidak sependapat dengan saya, tapi saya kira jika dia (Guardiola) harus memilih satu trofi untuk musim ini, maka itu pasti adalah trofi Premier League.” unggkap Nicholas.

“Karena apabila dia berhasil menjadi juara beruntun di Spanyol, Jerman dan Inggris, maka itu akan menjadi pencapaian terhebat yang pernah dia dapatkan.” tutup Nicholas.