Guardiola Pastikan Tidak Belanja Pemain Baru di Bursa Transfer Januari

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberitahukan bahwa baik dirinya ataupun The Citizens tidak berencana mendatangkan pemain baru di bursa transfer pertengahan musim nanti.

Pernyataan Guardiola ini memang memancing berbagai reaksi dari kalangan fans City. Padahal sebelumnya diketahui ada dua sektor yang ingin ditingkatkan dengan mendatangkan pemain baru.

City sempat dikabarkan mencari bek kiri baru setelah kondisi cedera yang dialami Benjamin Mendy kian memburuk. Di sisi lain, City juga disebut kekurangan gelandang bertahan, yang mana Guardiola cukup mengalami kesulitan untuk mengisi posisi Fernandinho jika berhalangan.

Tetapi dengan ini berarti Guardiola sudah menepis semua kabar tersebut, karena dirinya dengan tegas menyatakan tidak akan berbelanja satu pemain pun di bursa transfer musim dingin nanti.

Masih Nyaman dengan Kondisi Tim

Masih Nyaman dengan Kondisi Tim
“Tidak, kami tidak akan menghabiskan uang kami di bursa transfer Januari nanti. Saya masih sangat nyaman dengan kondisi tim saya saat ini. Para pemain kami yang cedera juga akan segera pulih, jadi saya rasa kami tidak perlu berbelanja (pemain baru).” ungkap Guardiola.

“Saya kira akan sangat bagus bagi kami jika tidak belanja di bulan Januari nanti. Ketika kami membangun tim di awal musim, saat itu kami sudah memiliki rencana untuk tidak mendatangkan pemain baru kecuali dalam keadaan mendesak.” sambungnya.

Lebih lanjut, Guardiola juga tidak ingin membuat anak asuhnya semakin minim waktu bermain. Pelatih asal Spanyol itu juga tidak ingin anak asuhnya berpikir bahwa dirinya tidak menyukai mereka yang jarang dimainkan.

“Saya memiliki skuat yang besar dan diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas. Tetapi, banyak pemain kami yang tidak dapat bermain ketika saya mempercayai mereka. Mereka mungkin berpikir bahwa saya tidak menyukai mereka, tapi itu tidak benar karena saya percaya kepada semua pemain di tim kami.” tutur Guardiola.

“Ketika ada pemain yang mendapat cedera, tentu ada pemain lain yang bermain menggantikannya. Selain itu, juga ada beberapa pemain dari akademi kami yang dapat membantu kami saat ini. Jadi, kami tidak akan belanja pada Januari nanti.” pungkas mantan pelatih Barcelona tersebut.