Guardiola Sebut Liverpool dan Tottenham Layak Berada di Atas Man City

by
Guardiola Sebut Liverpool dan Tottenham Layak Berada di Atas Man City

Ulasanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa keunggulan Liverpool dan Tottenham Hotspur saat ini memang membuktikan mereka layak di peringkat dua teratas klasemen.

City kembali mengalami kekelahan saat melawan Leicester City di King Power Stadium pada hari Rabu (26/12) kemarin. Anak asuh Guardiola sempat unggul lebih dulu di menit ke 14 melalui gol Bernardo Silva. Tetapi, lima menit berselang The Foxes berhasil menyamakan kedudukan melalui Marc Albrighton dan ditutup gol Ricardo Pereira di menit ke 81.

Kekalahan ini membuat The Citizens harus terjatuh ke peringkat ketiga klasemen. Saat ini City selisih satu poin dengan Tottenham yang ada di peringkat kedua, namun jarak tujuh poin dengan Liverpool dinilai semakin memberatkan City untuk mempertahankan gelar juara.

Pantas Mendapatkannya

Pantas Mendapatkannya
Kekalahan dari Crystal Palace pekan lalu ternyata masih belum membuat City bangkit dari keterpurukan. Guardiola sendiri sangat menyayangkan buruknya permainan City, sebab itu dirinya merasa dua rivalnya tersebut layak berada di atas timnya.

“Mereka pantas mendapatkannya, mereka memenangkan pertandingan sementara kami tidak. Musim lalu kami sangat konsisten dan mendapatkan begitu banyak poin. Tapi saat ini mereka lebih konsisten.” ucap Guardiola.

“Sepak bola tidak bisa diperkirakan. Anda harus tetap rendah hati, menyadari bahwa setiap pertandingan itu sulit. Musim lalu semua orang berkata bahwa musim ini akan mudah bagi kami. Tetapi saya tahu betapa sulitnya (meraih gelar juara). Sekarang kami harus mulai berkonsentrasi mengenai Southampton.” lanjut pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol tersebut.