,

Hanya Gary Lineker, Pemain Timnas Inggris yang Sempat Pup di Celana

by
Hanya Gary Lineker, Pemain Timnas Inggris yang Sempat Pup di Celana

Ulasanbola Momen yang lucu dan memalukan pernah terjadi dalam sejarah sepak bola di dunia ini. Sebagai pemain yang pernah membela Timnas Inggris, Gary Lineker sempat pup atau buang air besar di tengah lapangan ketika bermain Piala Dunia pada tahun 1990.

Lineker juga diketahui tidak merasa malu ketika mengakui hal tersebut kepada publik dan di depan media yang menanyakan. Pria yang sudah berusia 59 tahun tersebut, akhirnya juga menegaskan jika hal seperti itu melalui media sosial Twitter miliknya.

“Sata sendiri sudah tahu itu… saya memang semoat buang air besar di lapangan,” tulisnya di media sosial miliknya pada tahun 2014 lalu.

Momen seperti ini masih saya ingat karena membekas di benak penggemar sepak bola era 90-an lalu. Bahkan, untuk rekam jejaknya ketika bermain di klub besar Barcelona dan Tottenham juga menjadi terlupakan mengenai insiden tersebut.

Buang Air Besar di Lapangan

Hanya Gary Lineker, Pemain Timnas Inggris yang Sempat Pup di Celana

Ketika momen ini terjadi, Lineker dipercaya untuk turun ke lapangan bersama Timnas Inggris lainnya untuk melawan negara Republik Irlandia di pentas Piala Dunia 1990. Pertandingan yang sempat digelar di Stadio Sant Elia, ternyata berakhir dengan kedudukan imbang dengan skor 1-1.

Lineker tercatat sebagai pencetak gol ketika pertandingan berjalan, meski baru sempat bermain 10 menit pertama. Dan itu juga menjadi gol pertama dari empat yang dirinya cetak di sepanjang kompetisi besar Piala Dunia.

Akan tetapi, ketika kondisi sedang terjadi pada saat itu akhirnya dijelaskan oleh sang pemain. Lineker juga menjelaskan tentang kejadian memalukan itu secara detail ketika ditanyakan oleh media.

“Saya memang merasa tidak baik akan hal itu; ketika saya tampil buruk di babak pertama, namun saya tetap memilih untuk melanjutkan permainan. Bola memang sempat bergulir ke sisi kiri saya saat laga masih berjalan. Namun, saya mencoba untuk menghentikan lawan.”

Sebuah Pengalaman Buruk Gary Lineker

Pada penjelasan ini, ucapan Lineker pada media terdengar sedikit menjijikkan. Semua orang disarankan untuk tidak melanjutkan membaca kisahnya saat sedang menyantap makanan.

“Saya memang merenggangkan badan agar membuat santai. Namun saya, merasa beruntung pada malam itu karena sedang hujan dan saya bisa melakukan sesuatu yang baik. Memang sungguh berantakan, karena tiba-tiba keluar, dan itu membuat malu. Apa lagi yang semua orang inginkan?” pungkas Lineker.

Sang pelatih yang tidak peka atau mungkin apapun itu, Lineker tetap melanjutkan permainan hingga menit akhir. Lineker akhirnya juga pernah menjadi pembicaraan legenda klub Inggris Wolverhampton, Steve Bull.