, ,

Hanya Kaka yang Pernah Membuat Lionel Messi Sengsara?

by
Hanya Kaka yang Pernah Membuat Lionel Messi Sengsara?

Ulasanbola – Ricardo Kaka, atau banyak orang mengenalnya hanya Kaka, ternyata adalah salah satu pesepak bola terbaik yang masih dikenang. Sebagai seorang legenda tim nasional Brasil tahun 2002-2016 itu sangat berkualitas daripada pemain lain di dunia. Senjata terkuat dari sang legenda ini adalah perihal kecepatan dalam berlari.

Kaka memang selama masih aktif bermain dibekali dengan teknik, fisik, serta kecepatan yang sangat mumpuni. Saat masa keemasan sang legenda, dirinya hampir tidak tertandingi oleh pemain lain pada masanya, sebelum tahun 2000.

Kecepatan yang dimiliki Kaka ketika membawa bola terlihat sangat menyeramkan bagi lawan yang dia hadapi. Sebelumnya, seorang jurnalis sempat menulis: “Kaka pernah berlari menyerang, bola yang dibawanya seperti kereta ekspres. Karena dia terlihat sedang memadukan kekuatan dan keeleganan pesepak bola.”

Gol Spektakuler

Kaka yang membela Brasil saat melawan Argentina, terlihat baru masuk di awal-awal babak kedua. Setelah itu, dirinya berhasil mengakhiri perlawanan rival dengan gol solo spektakulernya.

Ketika itu, Kaka berhasil merebut bola milik lawan yang gagal dikuasai oleh Messi muda dengan sempurna di wilayah timnya. Setelah bola berhasil dirinya rebut, akhirnya Kaka melakukan aksi slalom ke area milik Argentina. Kaka terlihat berlari sembari mendribel bola dengan kecepatan fantastis, bahkan, tanpa membawa bola Lionel Messi tidak bisa mengejarnya.

Gabriel Milito kala itu sempat berusaha membaca gerakan Kaka walaupun sia-sia karena gagal menghentikannya. Kaka ternyata masih mampu melewatinya juga. Selain itu, ternyata Messi juga memilih untuk berhenti mengejarnya, dan Kaka akhirnya masuk ke dalam kotak penalti serta mencetak gol.

Kejadian itu, Messi masih berusia 19 tahun dan diharuskan bertemu dengan Kaka. Itu terjadi dalam tiga tahun sebelum ketika dia akhirnya mampu meraih trofi Ballon d’Or pertama dari total enam koleksinya.

The Legend!

Perlu diketahui, jika setahun berselang pada tahun 2007, Kaka berhasil meraih trofi bergengsi Ballon d’Or. Dia mendapatkannya setelah mengantarkan AC Milan juara Liga Champions setelah musim sebelumnya klubnya mendapat drama final melawan Liverpool. Saat itu, Kaka berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo milik Manchester United dan juga Lionel Messi dari Barcelona.

Kaka sendiri dianggap pemain yang sangat luar biasa dan spektakuler. Karena di masa-masa keemasannya, seorang Ricardo Kaka memang tiada tandingannya.

Legenda milik AC Milan ini ternyata tercatat sebagai pemain terakhir yang meraih Ballon d’Or sebelum era datangnya dominasi Ronaldo & Messi hingga saat ini.