Hanya Klopp yang Bisa Melatih Timnya Melalui Aplikasi Whatsapp

by

Ulasanbola – Ramainya pandemi virus corona yang sedang menjadi wabah baru di dunia, kini harus memaksa manusia untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Untuk dunia sepak bola, Jurgen Klopp ternyata masih membimbing skuad Liverpool melalui fasilitas grup aplikasi WhatsApp.

Berbeda dengan pelatih lain, skuad Liverpool masih mendapat instruksi dari pelatih ketika di rumah selama lockdown dua pekan. Namun, tempat latiha mereka di Melwood harus ditutup total untuk pembersihan secara menyeluruh.

Kompetisi Premier League saat ini pun sedang diberhentikan sementara hingga bulan April 2020 nanti, dengan opsi diperpanjang dengan aturan yang berlaku. Klub The Reds kali ini masih berada di puncak klasemen dengan unggul 25 poin dari Man City yang duduk di peringkat kedua. Dan sekedar informasi, pasukan Jurgen Klopp hanya butuh 6 poin lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Penggunaan Whatsapp

Hanya Klopp yang Bisa Melatih Timnya Melalui Aplikasi Whatsapp

Ketika sedang menunggu keputusan untuk menyikapi sisa musim, Klopp selalu rutin menjaga kebugaran skuadnya dari jauh. Dikutip dari media, sekarang skuad Liverpool dipersiapkan untuk melahap menu latihan pribadi di rumah sendiri.

Karena tanpa ada pertandingan dua pekan lamanya diperkirakan berpengaruh pada kondisi fisik para pemainnya. Kemudian, pada saat seperti inilah seharusnya kesadaran para pemain untuk menjaga kondisi fisiknya harus dipedulikan.

Jurgen Klopp juga selalu menjalin kontak dengan para pemainnya melalui grup WhatsApp setiap saat. Grup itu berisikan para pemain dan staf pelatih Liverpool musim ini.

Dengan aplikasi grup whatsapp itu, dirinya selalu berkomunikasi dengan semua pemainnya dan memberi informasi terbaru tentang perkembangan virus Corona di Inggris. Lalu sebagai pelatih, Jurgen Klopp juga selalu mengingatkan timnya untuk terus berlatih demi kebugaran mereka.

Keakraban Bersama Tim

Tidak hanya itu saja, ternyata Klopp juga tetap berusaha menjaga gaya melatihnya untuk tim, namun kali ini tidak bisa bertatap muka langsung. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga ingin para pemainnya tetap menjaga fokus walaupun tidak ada pertandingan.

Mengenal pribadi Klopp lebih jauh, laporan dari media juga meyakini jika pelatih Jerman ini selalu menghubungi semua pemainnya setiap saat. Apapun pembahasan menu latihan atau sekadar menanyakan kabar satu per satu para pemain.

Perlu diketahui, saat ini Liverpool sedang berharap cemas tentang keputusan final Premier League di tengah wabah virus corona di dunia. Entah musim ini dihentikan meski masih ada beberapa laga sisa atau Liverpool disahkan menjadi juara duluan.