Harapan Vincent Kompany: Messi Bergabung dengan Manchester City

by
Harapan Vincent Kompany: Messi Bergabung dengan Manchester City

Ulasanbola Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany mengungkapkan harapannya untuk Lionel Messi. Pemain sekaligus pelatih Anderlecht itu berharap La Pulga mau bergabung dengan The Sky Blues.

Messi saat ini sedang berada di pintu keluar Barcelona. Dia diketahui sudah meminta manajemen Barcelona untuk memasukkan namanya ke dalam daftar pemain yang akan dijual.

Kabar hengkangnya Messi membuat beberapa klub top bersaing untuk mendapatkannya. Sejauh ini ada dua klub yang memiliki ketertarikan besar terhadap Messi, yakni City dan Inter Milan.

Namun jika menilai secara finansial, maka City lah yang lebih berpeluang mendapatkan Messi. Kendati demikian belum dapat dipastikan apakah penyerang timnas Argentina itu benar-benar akan mengakhiri kontraknya di musim panas ini atau bertahan semusim lagi sesuai sisa kontrak.

Kompany sendiri mengaku akan menghormati apapun keputusan Messi. Namun dia tidak menampik peraih enam gelar Ballon d’Or itu bisa menjadi rekrutan yang fantastis untuk City.

“Luar biasa bagi klub bisa memiliki pemain sepertinya. Dia bisa membantu mereka mengambil langkah selanjutnya dengan memenangkan Liga Champions.” tutur Kompany.

“Saya tahu cara berpikir (Pep) Guardiola, jadi saya bisa bayangkan mereka berdua masih punya hubungan yang baik. Saya bisa bayangkan Pep dan Messi masih punya nomor telepon satu sama lain. Jadi mereka bisa saling komunikasi.”

“Jika Messi sudah memutuskan untuk tinggalkan Barcelona, maka saya hanya bisa menghormati keputusannya. Mari kita perjelas, sebagai penggemar City, saya berharap Messi bergabung dengan mereka.” lanjut mantan kapten timnas Belgia tersebut.