Hasil Pertandingan: Chelsea 0-2 Liverpool 20 September 2020

by
Hasil Pertandingan: Chelsea 0-2 Liverpool 20 September 2020

Ulasanbola Chelsea harus mengakui kekalahan atas Liverpool di pekan kedua Premier League 2020/21, hari Minggu (20/9/2020) yang berlangsung di Stamford Bridge. The Blues tumbang dengan skor 0-1.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama bermain ofensif pada awal pertandingan. Tetapi level permainan Liverpool memang jelas berada di atas Chelsea.

Pada menit ke-14, Liverpool mendapatkan peluang emas untuk unggul. Kepa yang berusaha menghalau jusru kalah cepat dengan Mohamed Salah. Bola pun dikirimkan kepada Roberto Firmino, tapi beruntung tembakannya masih dapat diblok oleb Andreas Christensen.

Sementara Chelsea juga nyaris menciptakan angka di menit ke-32. Melalui umpan N’Golo Kante, Timo Werner melepaskan tembakan keras. Tetapi sayangnya bola masih melebar.

Sebelum babak pertama berakhir, Chelsea justru harus kehilangan salah satu pemainnya. Christensen yang diganjar kartu merah setelah kedapatan melanggar Sadio Mane.

Awalnya Christensen hanya diganjar kartu kuning. Tetapi setelah wasit mengecek VAR, pelanggarannya pun tidak dapat ditoleransi.

Di babak kedua, dampak dari kehilangan satu peman benar-benar terlihat dari Chelsea. Skuat asuhan Frank Lampard pun bermain lebih defensif dan hanya memanfaatkan serangan balik saja.

Chelsea akhirnya pun kebobolan di menit ke 50. Kerjasama apik antara Salah dan Firmino menghasilkan umpan silang ke tengah kotak penalti. Mane pun menyambut umpan tersebut dengan baik melalui tandukannya. Skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Hanya berselang empat menit, Liverpool langsung menggandakan keunggulan. Mane lagi-lagi menjadi aktor di balik gol The Reds. Mane memanfaatkan blunder yang dilakukan kepa saat bermain dengan bola di samping gawang. Bola yang ingin dioper ke Jorginho justru dipotong Mane dan langsung ditembakan ke sisi gawang yang kosong. Skor menjadi 0-2 untuk Liverpool.

Chelsea mendapatkan beberapa peluang di sisa laga. Tetapi pada akhirnya tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalga – Reece James – Andreas Christensen – Kurt Zouma – Marcos Alonso – Mateo Kovacic (Tammy Abarham 79’) – Jorginho (Ross Barkley 79’) – N’Golo Kante – Kai Havertz (Fikayo Tomori 46’) – Timo Werner – Mason Mount.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Trent Alexander-Arnold – Fabinho – Virgil van Dijk – Andy Robertson – Naby Keita (James Milner 64’) – Jordan Henderson (Thiago Alcantara 46’) – Georginio Wijnaldum – Mohamed Salah – Roberto Firmino (Takumi Minamino 86’) – Sadio Mane.

Statistik Pertandingan

Total Tembakan: 5 -18
Tembakan Tepat Sasaran: 3-6
Penguasaan bola: 38% – 62%
Pelanggaran: 10 – 6
Offside: 1 -1
Tendangan pojok: 1 – 11
Skor akhir: Chelsea 0 – 2 Liverpool