Hasil Pertandingan: Fulham 0-3 Arsenal 12 September 2020

by
Hasil Pertandingan: Fulham 0-3 Arsenal 12 September 2020

Ulasanbola Fulham dibantai Arsenal 0-3 pada laga perdana Premier League 2020/21, hari Sabtu (12/9/2020) malam WIB yang berlangsung di Craven Cottage. The Gunners bermain dominan sepanjang laga.

Arsenal tidak mendapatkan kesulitan yang berarti bertandang ke markas Fulham. Skuat asuhan Mikel Arteta langsung membuka keunggulan di menit ke-8. Gol itu dicetak oleh Alexandre Lacazette yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Willian.

Arsenal sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak angka, salah satunya pada peluang yang didapatkan Willian di menit ke-27. Pemain asal Brasil itu nyaris mencetak gol di laga debutnya, namun sayang bola membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Kembali dari jeda istirahat, Arsenal tidak menurunkan sedikit pun intensitas serangannya. The Gunners langsung membobol gawang Fulham di empat menit babak kedua.

Pemain anyar Arsenal, Gabriel Magalhaes mencatatkan namanya ke papan skor. Melalui umpan yang silang yang diberikan Willian, Gabriel mengkonversikannya dengan baik melalui sundulannya. Arsenal memimpin 2-0 atas Fulham.

Tidak butuh waktu lama, Arsenal kembali membobol gawang Fulham. Kali ini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang memaksimalkan umpan dari Willian. Skor 0-3 untuk keunggulan Arsenal.

Fulham sebenarnya memiliki beberapa peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Tetapi sayangnya skuat asuhan Scott Parker tidak mampu memecah kebuntuan hingga akhir laga.

Sususnan Pemain Kedua Tim

Fulham (4-2-3-1): Marek Rodak -Denis Odoi – Michael Hector – Tim Ream – Joe Bryan – Harrison Reed – Tom Cairney – Neeskens Kebano (Anguissa 63′) – Josh Onomah (Cordova 75′) – Ivan Cavaleiro – Aboubakar Kamara (Mitrovic 63′).

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno – Rob Holding – Gabriel – Kieran Tierney – Hector Bellerin – Mohamed Elneny – Granit Xhaka (Ceballos 79′) – Ainsley Maitland-Niles – Willian (Pepe 77′) – Alexandre Lacazette (Nketieh 87′) – Pierre-Emerick Aubameyang.