Hasil Pertandingan: Manchester United 1-3 Crystal Palace 20/9/2020

by
Hasil Pertandingan: Manchester United 1-3 Crystal Palace 20/9/2020

Ulasanbola Manchester United harus menelan hasil pahit di laga perdana Premier League 2020/21 melawan Crystal Palace pada hari Sabtu (20/9/2020) malam WIB yang berlangsung di Old Trafford.

Pada babak pertama, laga berjalan dengan intensitas yang tidak telalu besar. United yang bermain sebagai tim tuan rumah justru harus mendapatkan tekanan lebih dulu.

Pada menit ke-7, Palace melancarkan serangan melalui Jeffrey Schlupp yang dilanjutkan dengan sambaran Andros Townsend. David De Gea terpaksa harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor 0-1 untuk keunggulan The Eagles.

Tertinggal 0-1, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun mencoba meningkatkan intensitas permainannya. Tetapi United terlihat kesulitan untuk menerobos pertahanan Palace.

United bermain dominan dan terus melancarkan beberapa serangan. Tetapi sayangnya tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, The Red Devils melakukan beberapa pergantian pemain. Solskjaer menarik Daniel James dan memasukkan Mason Greenwood. United pun mulai melakukan penekanan secara konsisten.

Karena tidak membuahkan hasil, Solskjaer kembali melakukan pergantian pemain. Donny van de Beek akhirnya diturunkan dengan menggantikan Paul Pogba di menit ke-67.

Sayangnya United harus tertinggal dua angka di menit ke-74. Palace mendapatkan hadiah penalti setelah tangan Victor Lindelof kedapatan menyentuh bola di kotak terlarang.

Para pemain United sempat senang, karena penalti yang dieksekusi Jordan Ayew berhasil dipatahkan De Gea. Tetapi wasit memutuskan harus mengulang penalti tersebut, sebab kaki kiper timnas Spanyol itu ternyata melewati garis. Wilfried Zaha pun mengambil alih penalti dan membuat Palace unggul 0-2.

United baru bisa memecah kebuntuan melalui Van de Beek di menit ke-80. Tetapi Zaha lagi-lagi mencatatkan namanya ke papan skor dan memastikan laga berakhir 1-3.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): De Gea – Shaw – Maguire – Lindelof – Fosu-Mensah (Ighalo 81′) – Pogba (Van de Beek 67′) – McTominay – Rashford – Fernandes – James (Greenwood 46′) – Martial.

Crystal Palace (4-4-2): Guaita – Mitchell – Sakho – Kouyate – Ward – Schlupp (Eze 75′) – McArthur – McCarthy (Milivojevic 88′) – Townsend – Zaha – Ayew (Batshuayi 81′).

Statistik Pertandingan

Gol: 1 – 3
Total Tembakan: 17 -14
Tembakan Tepat Sasaran: 4-5
Penguasaan bola: 76% – 24%
Pelanggaran: 13 – 9
Offside: 1 -2
Tendangan pojok: 9-3
Skor akhir: Manchester United 1-3 Crystal Palace