Hasil Pertandingan : Portugal 3 – 0 Aljazair

by
Portugal Vs Aljazair

Ulasanbola – Pertandingan Persahabatan international antara Portugal melawan Aljazair berlangsung pada hari Jumat (08/06/2018) di Stadion Estadio da Luz, Lisbon yang tidak lain markas benfica.

Timnas Portugal sama sekali tidak kesulitan dan dengan mudah meraih kemenangan yang cukup telak dengan tiga gol tanpa balasan. Dua gol dicetak oleh Goncalo Guedes dalam pertandingan sementara satu gol sisanya diciptakan oleh Bruno Fernandes.

Tim yang dijuluki Seleccao das Quinas itu, memimpin dan menguasai permainan yang memaksa Aljazair memainkan formasi bertahan. Lini serang Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo membuat Aljazair mau tidak mau hanya bisa bermain bertahan terus menerus.

Portugal pada akhirnya menciptakan gol di menit ke 17 yang dibuat oleh Goncalo Guedes, yang menerima umpan dari Bernado Silva. Bernado yang memberi umpan dari tengah lapangan dan hanya sekali sentuhan yang langsung ditujukan kepada Guedes. Tanpa kawalan, tentu Guedes dengan leluasa melepaskan tendangan dari kotak penalti yang langsung berbuah gol.

Timnas Portugal menambah keunggulan meraka di menit 37 melalui Bruno Fernandes. CR7 menggiring bola melalui sisi kiri dan langsung melepaskan umpan silang ke depan gawang Aljazair, Fernandes yang lepas dari penjagaan para pemain Aljazair dengan mudah menyundul bola yang datang dan menambah gol menjadi 2-0 untuk Portugal di babak pertama.

Di paruh kedua, Portugal tidak menurunkan sedikitpun daya serang mereka. penetrasi Raphael Guerreiro di sisi kiri lapangan berbuah dengan umpan silang yang bagus ke depan gawang,  Guedes  yang berada di posisi dan waktu  tepat langsung menanduk bola dengan keras yang kembali menambah gol kemenangan Portugal menjadi 3-0 atas tim tamu Aljazair.

Kedua pelatih banyak melakukan pergantian pemain di sisa akhir waktu pertandingan, tetapi tetap hingga selesai tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim.

Formasi pemain Portugal :

Rui Patrício – Bruno Alves (José Fonte) – Pepe – Raphael Guerreiro (Mário Rui) – Cédric -William (Ricardo Quaresma) – João Moutinho (João Mário) – Bruno Fernandes – Bernardo Silva (Adrien Silva) – Cristiano Ronaldo (André Silva) – Gonçalo Guedes.

Formasi pemain Aljazair :

Abdelkader Salhi – Ramy Bensebaini – Aïssa Mandi – Carl Medjani (Baghdad Bounedjah) – Mokhtar Benmoussa – Zinedine Ferhat – Nabil Bentaleb – Salim Boukhanchouche (Mohamed Benkhemassa) – Yacine Brahimi – Riyad Mahrez – Islam Slimani (Hillel Soudani).