Hattricknya Ronaldo Membuat Harry Kane Tertekan Sekaligus Terpacu

by

Ulasanbola – Harry Kane mengakui kapten Portugal, Cristiano Ronaldo telah membuat dirinya merasa tertekan untuk bisa mencetak gol sewaktu pertandingan perdana Inggris di Piala Dunia 2018 besok.

Ronaldo menjalani pertandingan perdananya di Grup B pada Piala Dunia 2018 dengan melawan Timnas Spanyol. Penampilan perdananya sangat impresif dengan langsung mencetak hattrick di gawang Spanyol.

Portugal memang tidak menang pada laga itu, tetapi dia berhasil menjadi penyelamat dengan menyamakan ketertinggalan menjadi 3-3. Dia juga menjadi top scorer sementara saat ini.

Tidak dipungkiri bintang Real Madrid itu mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan, tidak sedikit juga yang menilainya lebih baik dari bintang Barcelona, Lionel Messi untuk level internasional.

Tekanan dan Pacuan

Tekanan dan Pacuan

Pujian juga dilemparkan oleh penyerang Inggris, Harry Kane.  Dia mengatakan Ronaldo memang pemain yang sangat luar biasa dan telah menunjukkan kualitasnya di pertandingan itu.

Akan tetapi, di sisi lain dia juga merasa kesuksesan yang Ronaldo dapatkan di laga itu juga membuatnya tertekan. Dia juga begitu terpacu untuk bisa memberi raihan seperti Ronaldo untuk The Three Lions nanti.

“Pasti, dia telah membuat saya cukup tertekan. Dia adalah pemain luar biasa dengan menjalani pertandingan yang luar biasa juga.” ujar Kane.

“Mudah-mudahan saya dapat membuat hattrick besok dan kami berdua akan berada di level yang sama nanti. Tetapi itu bukan hal yang saya pikirkan hingga di laga nanti. Ini adalah mengenai untuk tetap konsentrasi pada tim.” pungkas penyerang Tottenham tersebut.

Tanggung Jawab Sebagai Kapten

Tanggung Jawab Sebagai Kapten

Di kesempatan yang sama, Kane juga menyatakan komentarnya terkait jabatannya sebagai kapten yang diberikan. Sebagai seorang kapten dia bertanggung jawab penuh atas kesuksesan timnya.

Dia dituntut untuk bisa memimpin timnya agar lolos dari penyisihan grup. Meski begitu, Kane mengaku tidak tertekan dan begitu sangat menikmati posisinya sebagai kapten.

“Saya bangga menjadi kapten Timnas Inggris dan begitu bersemangat untuk segera mulai bertanding. Semoga saya akan memberikan benyak gol untuk tim di Piala Dunia nanti.” tutup pemain 24 tahun itu.