Hazard Bergabung ke Chelsea karena Bujukan Joe Cole

by

Ulasanbola – Bomber Chelsea, Eden Hazard mengungkapkan alasan kenapa dirinya memilih hijrah ke Chelsea saat masih bermain untuk Lille OSC. Winger timnas Belgia itu mengaku dibujuk oleh mantan pemain Chelsea, Joe Cole yang pada saat musim 2011/12 juga bermain untuk Lille.

Saat itu, Joe Cole mengatakan kepada Hazard bahwa Chelsea adalah klub besar dan memiliki permainan yang sangat cocok dengan karakternya.

Hazard pun akhirnya didatangkan Chelsea pada akhir musim 2011/12 dengan biaya mencapai 40 juta euro. Sejak saat itu dirinya selalau dipercayakan untuk memperkuat lini depan The Blues di skuat inti.

Hingga saat ini, Hazard telah tercatat menyumbang 76 gol di ajang Premier League dari total 102 gol yang telah dicetaknya untuk Chelsea. Di musim ini, Hazard kembali tampil impresif dengan koleksi tujuh gol dari 11 penampilan di ajang Premier League.

Performa mengesankannya tersebut menuai decak kagum dan telah menarik perhatian beberapa klub terbaik Eropa, yang salah satunya adalah Real Madrid.

Berterima Kasih pada Joe Cole

Berterima Kasih pada Joe Cole
Hazard senang bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Chelsea. Pemain berusia 27 tahun itu juga berterima kasih kepada Joe Cole yang sudah menyarankannya untuk memilih Chelsea pada saat itu.

“Saya bicara dengannya sebelum datang ke Chelsea. Setiap hari, dia mengatakan bahwa Chelsea adalah klub yang terbaik untuk saya.” ungkap Hazard.

“Dia berkata Chelsea adalah klub besar di mana Anda dapat memenangkan berbagai trofi di setiap musimnya. Karena itu saya datang, jadi terima kasih, Joe Cole!” ucap Hazard.

Pernyataan Hazard tersebut diiringi dengan keputusan Joe Cole yang memutuskan gantung sepatu pada hari Senin (13/11) kemarin. Bermain sebagai gelandang, Joe Cole telah mencatatkan 84 gol dari 532 pertandingan di klub maupun timnas Inggris.