Hazard: Pemain Cadangan Belgia Menjadi Penentu

by
Hazard: Pemain Cadangan Belgia Menjadi Penentu

Ulasanbola – Gelandang serang timnas Belgia, Eden Hazard menyatakan bahwa pemain cadangan timnya berhasil menjadi penentu untuk membantu Belgia mengalahkan Jepang (3-2) di babak 16 besar Rusia, pada hari Selasa (3/7) dini hari WIB tadi.

Belgia sempat tertinggal 0-2 dari Jepang, namun pergangtian yang dilakukan Roberto Martinez dengan memasukkan Nacer Chadli dan Marouane Fellaini terbukti mampu menjadi penentu hasil pertandingan.

Fellaini dan Chadli masuk bersamaan saat di menit ke 65, sejak itu Belgia mulai bermain berbeda dari sebelumnya. Fellaini berperan besar dalam menyelamatkan Belgia dari ketertinggalan di menit ke 74, sementara Chadli menutup laga dengan membalikkan keadaan Belgia menjadi 3-2 atas Jepang lewat golnya di menit ke 90.

Berpikir Pesimis

Berpikir Pesimis

Hazard dan timnya sempat berpikiran pesimis saat kondisi Belgia yang sudah tertinggal. Di Piala Dunia 2014, Belgia telah disingkirkan Argentina di perempat final, sementara di Euro 2016 mereka dipaksa pulang oleh Wales yang juga berada di perempat final.

“Kami berpikir ini akan sama seperti dua tahun sebelumnya saat melawan Wales, namun kami juga berpikir dapat memcetak gol maka pertandingan akan kembali dimulai.” ujar Hazard.

“Kami memiliki beberapa pemain yang dapat mengubah arah pertandingan, kami mendatangkan pemain tersebut dari bangku cadangan yang membuat perbedaan penting, jadi hari ini kami begitu bahagia bisa maju ke perempat final.” lanjutnya.

Akan Melawan Brasil

Akan Melawan Brasil

Lolos ke perempat final, Belgia akan berhadapan dengan  ujian sebenarnya. Tim asuhan Roberto Martinez ini akan melawan tim Samba pada hari Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang. Partai penting ini akan menentukan bagi empat tim terbaik ke semifinal.

Brasil dianggap salah satu tim favorit juara setelah memastikan menang atas Meksiko. Namun Belgia sekarang ini juga patut diperhitungkan, melihat mereka memiliki mental yang kuat dan ketenangan yang luar biasa saat membalikkan keadaan dari kalah hingga menang atas Jepang.

Hal itu tidak mereka miliki ketika di Piala Dunia dan Euro beberapa tahun lalu. Namun sekarang Belgia benar-benar menjadi tim yang matang dan punya kesempatan untuk maju lebih jauh.