Hazard: Saya Senang Mencetak Gol, Tapi Itu Tidak Begitu Penting!

by
Hazard: Saya Senang Mencetak Gol, Tapi Itu Tidak Begitu Penting!

Ulasanbola – Pemain andalan Chelsea, Eden Hazard mengakui bahwa sebuah kesenangan bisa mencetak gol di setiap pertandingan. Tetapi bagi pemain berusia 27 tahun itu, hal tersebut tidaklah terlalu penting.

Hingga saat ini, Hazard masih dipercaya menjadi salah satu tumpuan utama Chelsea di barisan depan. Pemain timnas Belgia itu juga menjadi pemain yang berkontribusi dalam menyubangkan gol setiap musimnya.

Saat ini Hazard sudah mencatatkan delapan gol dan sembilan assist dari 16 pertandingan di Premier League. Hazard hanya selisih dua gol dari Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang yang saat ini memimpin daftar top skor sementara.

Musim ini Hazard dinilai lebih produktif dibandingkan musim lalu yang hanya mencetak 12 gol dari 34 pertandingan di Premier League. Meskipun begitu, Hazard menegaskan bahwa mencetak gol ataupun memperebutkan gelar top skor bukanlah hal yang penting baginya.

Kemenangan Segalanya

Kemenangan Segalanya
“Saya senang mencetak gol, tapi itu tidak terlalu penting untuk saya. Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan dan kami semua menang. Saya mencetak gol, saya menikmati permainan sepak bola hingga saat ini dan itu semua menjadi alasan saya berada di atas lapangan.” ujar Hazard.

Pada saat laga melawan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Maurizio Sarri menempatkan Hazard di posisi penyerang tengah untuk menggantikan Alvaro Morata yang mengalami cedera. Meski posisi tersebut bukanlah posisi terbaiknya, tapi Hazard tidak pernah merasa hal itu membatasinya untuk memberikan yang terbaik.

“Saya selalu berusaha bermain dengan kemampuan dan kualias yang sama. Entah itu bermain sebagai winger ataupun striker, saya hanya terus melakukan yang terbaik dan menikmati sepak bola.” ungkap Hazard.