Henderson Sudah Laksanakan Amanat Steven Gerrard dengan Baik

by

Ulasanbola – Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp memuji kinerja Jordan Henderson sebagai kapten Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Henderson disebut sudah berhasil menjalankan mandat dari Steven Gerrard sebagai kapten The Reds.

Henderson bergabung dengan Liverpool pada tahun 2011 lalu. Dirinya bermain bersama Gerrard kurang lebih selama empat tahun. Hingga tahun 2015 lalu dirinya resmi ditunjuk menggantikan Gerrard sebagai kapten.

Tugas Henderson sebagai kapten memang berat, dirinya memimpin Liverpool yang sudah lama mengalami paceklik. Butuh waktu lama untuk membuktikan Henderson adalah kapten yang kompeten.

Meski belum membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar di Premier League, tapi gelar Liga Champions setidaknya sudah mengembalikan kedudukan Liverpool sebagai salah satu klub terbaik Eropa.

Tugas Berat

Tugas Berat
“Jordan Henderson menerima tugas sebagai kapten dari Steven Gerrard yang dianggap sebagai salah satu tugas tersulit di sepak bola. Itu sama seperti menerima amanat dari Sir Alex Ferguson untuk melatih Man United.” ucap Redknapp.

“Saya tahu bagaimana besarnya tekanan memakai ban kapten itu. Banyak orang mungkin hanya melihat huruf C yang terdapat di dalam daftar susunan pemain. Anda jelas tertekan jika Anda adalah kapten Liverpool.”

“Dia tidak meremehkan beban sebagai pemimpin baru di klub ini, terutama sesudah melanjutkan tugas dari seorang legenda seperti Gerrard.”

“Henderson sempat tertekan. Ada ekspektasi tinggi terhadap gelandang Inggris ini dan dia menghadapi banyak situasi sulit. Dia menghadapi orang-orang yang tidak menyukainya, lalu dia membungkam mereka semua.” pungkasnya.