Higuain Akan Dipulangkan Milan? Ini Kata Gattuso

by

Ulasanbola – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menanggapi rumor yang beredar mengenai Gonzalo Higuain yang akan dipulangkan ke Juventus di akhir musim. Dirinya yakin bahwa anak asuhnya tersebut akan tetap berada di San Siro meski saat ini tengah mengalami fase sulit.

Sebelumnya Higuain didatangkan Milan dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu dengan status peminjaman. Pemain timnas Argentina itu saat ini memiliki gaji tertinggi di I Rossoneri, yakni 9,5 juta euro per musim.

Namun, gaji tinggi tersebut mulai dinilai terlalu mahal untuk Higuain. Sejak musim lalu, dirinya gagal memenuhi ekspektasi tim dan tidak terlalu produktif menghasilkan gol. Saat ini pemain berusia 31 tahun itu masih mencatatkan lima gol dari 14 pertandingan di ajang Serie A.

Masih Dibutuhkan

Masih Dibutuhkan
Performa buruk tersebut dinilai membuat Milan ragu mempermanenkan status Higuain. Juventus sendiri kabarnya siap melepas mantan pemain Real Madrid tersebut ke Inggris jika akhir musim nanti benar-benar kembali ke Torino.

Meski demikian, Gattuso masih percaya bahwa Higuain dapat kembali pada performa terbaiknya dan akan dipertahankan Milan.

“Saya mau melihat Higuain seperti babak kedua saat melawan Frosinone, itulah Higuain. Dia memenangkan banyak duel, mendapat peluang dan hanya tidak terlalu baik menyelesaikan peluangnya.” ujar Gattuso.

“Dia sedikit mengalami kesulitan setelah gagal melakukan penalti dan mendapat kartu merah saat melawan Juventus.  Saya tidak ingin mendengar apa pun mengenai penjualan, hal itu tergantung klub dan perwakilannya. Selama dia bertahan di sini kami akan tetap membutuhkannya.” terang Gattuso.

“Musim ini dia menggiring bola lebih sering daripada musim lalu. Dia melakukan sentuhan seperti musim lalu, tapi yang kurang hanyalah gol. Setelah kartu merah itu ada yang menyebutnya sudah tidak memiliki semangat yang bagus, tetapi itu bukanlah masalahnya, dia baik-baik saja.” imbuhnya.

“Saya percaya dia akan bertahan di sini. Jika yang terjadi sebaliknya maka saya memang salah, tapi dari apa yang sudah disampaikan saya kira dia akan tetap bertahan.” tutup mantan pemain timnas Italia tersebut.