Higuain Datang, Giroud: Ini Adalah Sebuah Tantangan!

by
Higuain Datang, Giroud: Ini Adalah Sebuah Tantangan!

Ulasanbola – Striker Chelsea, Olivier Giroud sepertinya tidak merasa gentar dengan kedatangan Gonzalo Higuain. Striker berusia 32 tahun itu justru akan menjadikan pesaing barunya tersebut  acuan untuk menantang diri.

Pekan lalu, Higuain resmi berganti seragam Chelsea. Meski berstatus pinjaman dan hanya memiliki kontrak hingga akhir musim nanti, tapi Higuain berpeluang dipermanenkan Chelsea mengingat tidak terlalu ketatnya persaingan di lini depan.

Giroud memang menjadi pemain yang sangat dibebankan dengan kedatangan Higuain. Sejak didatangkan pertengahan musim lalu, Giroud kesulitan mencetak gol dan terus alami paceklik. Hal itu membuat dirinya terus bermain secara bergantian dengan Alvaro Morata yang saat ini dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Sang pelatih, Maurizio Sarri diyakini akan memberikan kepercayaan bermain reguler kepada Higuain. Meski demikian, Giroud justru merasa terpacuh untuk bekerja keras dan bermain lebih baik.

Siap Bersaing

Siap Bersaing
“Saya akan terus berusaha agar bisa menjadi pesaing yang kompetitif untuk Gonzalo. Rivalitas ini membuat saya bekerja lebih keras di setiap latihan kami.” ungkap Giroud.

Lebih lanjut, Giroud percaya Higuain akan mampu berkontribusi maksimal untuk Chelsea di sisa musim ini.

“Saya yakin Gonzalo akan memberikan banyak keuntungan dengan kedatangannya ke tim ini. Saya berharap dia dapat membantu kami memenangkan sejumlah trofi di akhir musim nanti.” sambung pemain timnas Prancis tersebut.

Giroud memang tidak produktif ketika bermain di Premier League, tapi dirinya cukup impresif ketika tampil di tingkat Eropa. Saat ini mantan pemain Arsenal itu telah mengemas empat gol dari lima pertandingan di Liga Europa.