Honda Punya Peluang untuk Satukan Marquez, Lorenzo dan Stoner

by

Ulasanbola – Berakhirnya kerjasama Casey Stoner sebagai test rider sekaligus duta Ducati Team, membuat Repsol Honda memiliki peluang untuk menggunakan jasanya. Stoner yang pernah memperkuat Honda pada tahun 2006 dan 2011-12 tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa sosok yang bernaung di Honda.

Honda akan memiliki line-up pembalap yang hampir terbilang sempurna di MotoGP 2019 nanti. Duet antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dipercaya akan menjadi ancaman besar bagi pembalap-pembalap pabrikan lain.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika Stoner menjadi salah satu sosok yang mendorong performa kedua pembalap elit tersebut di MotoGP 2019. Manajer Honda, Alberto Puig mengatakan memiliki hubungan yang dekat dengan Stoner dan sudah mengenalnya begitu lama. Menurutnya, meski saat ini Honda telah memiliki test rider tapi kemungkinan apapun masih dapat terjadi nanti.

Hubungan Baik

Hubungan Baik

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Casey. Saya membawanya ke Eropa dan dia pernah menginap di rumah saya. Apabila Anda memberikannya motor, maka dia akan mengendarainya dengan cepat.” ungkap Puig.

“Kami memiliki Stefan Bradl (sebagai test rider) saat ini, tapi masa depan masih sangat terbuka. Bahkan, jika kita membicarakan mengenai seseorang seperti Casey Stoner.” tandas pria berusia 51 tahun tersebut.

Stoner memulai debut di kelas MotoGP pada tahun 2006 lalu. Saat itu dirinya direkrut Honda sebelum akhirnya memperkuat Ducati selama tiga musim. Pembalap asal Australia itu menyumbangkan dua gelar juara dunia MotoGP untuk dua tim yang berbeda, yakni 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Honda.