Hubungan Memburuk, Mourinho Tidak Akan Jadikan Pogba Kapten MU Lagi

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan telah memberi keputusan kepada Paul Pogba yang tidak akan mengenakan ban kapten lagi untuk The Red Devil.

Musim ini Pogba sudah tercatat tiga kali ditunjuk sebagai kapten oleh Mourinho. Gelandang timnas Prancis itu selalu mendapat kesempatan mengenakan ban kapten jika kapten utama Antonio Valencia berhalangan main.

Terakhir kali Pogba menjadi kapten saat dirinya berhasil bersinar di laga melawan Young Boys pekan lalu. Di laga tersebut Pogba berhasil menjadi aktor utama setelah menyumbang dua gol dan satu assist ke gawang Young Boys.

Namun pada laga melawan Wolverhampton akhir pekan kemarin, Pogba dianggap menjadi salah satu yang bertanggung jawab setelah gol penyeimbang Joao Moutinho bersarang ke gawang David De Gea. Bahkan keadaan semakin memburuk ketika Pogba berterus terang bahwa dirinya sudah tidak nyaman dengan skema defensif yang diusung Mourinho. Hal itu lah yang membuat mantan pelatih Chelsea itu merasa geram.

Kritik Pogba

Kritik Pogba

Ketika berada di ruang ganti, Mourinho kabarnya menegur Pogba di depan seluruh anggota tim United. Hal ini yang diyakini membuat Pogba kesal dan berani melayangkan kritik terhadap skema permainan yang dinilainya kurang ofensif.

Baca juga: Courtois Dicadangkan, Penjelasan Pelatih Real Madrid yang Ulasanbola Kutip

“Kami seharusnya bisa bermain dengan lebih baik saat melawan Wolves. Ketika kami bermain di kandang, kami harus menyerang, menyerang, lebih menyerang!” tegas Pogba.

Dilansir dari ESPN, komentar Pogba di depan media itu membuat Mourinho naik pitam dan memutuskan tidak akan menjadikan mantan pemain Juventus tersebut memimpin tim lagi selama era kepelatihannya.

ketika kembali memarahi Pogba di markas United, saat itulah Mourinho diklaim menyampaikan bahwa Pogba tidak memiliki emosional dan temperamental yang tepat untuk menyandang ban kapten United.