Hummels Kesal Semua Pemain Jerman Disudutkan Fans dan Media

by
Hummels Kesal Semua Pemain Jerman Disudutkan Fans dan Media

Ulasanbola – Bek timnas Jerman, Mats Hummels mengungkapkan kekesalannya karena fans dan media yang terus melayangkan kritik atas kekalahan Jerman melawan Belanda di ajang UEFA Nations League yang berlangsung di Stadium Johan Cruijff Arena hari Minggu (14/10) kemarin.

Penampilan buruk para pemain timnas Jerman kembali membuat mereka menjadi sasaran kritik setelah bermain buruk di Piala Dunia 2018 beberapa bulan lalu. Der Panzer dipermalukan The Flying Dutchmen setelah ditekuk dengan skor 3-0 tanpa balas.

Paska hasil buruk tersebut, skuat asuhan Joachim Low langsung menerima panen kritikan. Para punggawa Jerman dinilai bermain di bawah rata-rata, Hummels sendiri menjadi salah satu pemain yang menjadi sasaran kritikan karena lini pertahanan yang begitu rapuh di laga tersebut.

Tidak Ada Respek

Tidak Ada Respek

”Sekarang mereka semua menyerang kami, saya merasa hal itu bukan sikap yang respek. Kritikan itu tidak menunjukkan rasa hormat atas apa yang sudah dilakukan para pemain. Hasil buruk ini bukan berarti karena kami hidup di masa lalu. Kami memiliki tim yang hebat, kami memiliki banyak pemain top dan juga berkualitas. Tapi, kami merasa diperlakukan seperti amatir.” keluh Hummels.

“Kami harus menghadapi sikap yang tidak hormat ini, media dan fans akan selalu bersikap seperti itu.” ucap Hummels.

Menurut Hummels, Der Panzer sudah berusaha untuk bermain semaksimal mungkin saat melawan Belanda. Namun mereka tidak mampu mengoptimalkan setiap peluang menjadi gol, yang membuat mereka justru kebobolan karena bermain terlalu terbuka.

“Ini adalah kombinasi dari nasib buruk dan kegagalan dalam menciptakan peluang menjadi gol. Tetapi kami juga kebobolan terlalu banyak. Menurut saya, kami belum menunjukkan performa yang buruk setelah Piala Dunia 2018 lalu.” jelas pemain berusia 29 tahun.