Ian Rush: Salah Bukan Pemain yang Suka Diving!

by

Ulasanbola – Legenda Liverpool, Ian Rush menyebut Mohamed Salah bukan tipe pemain yang siap melakukan diving demi memperoleh kemenangan timnya. Pria berusia 57 tahun itu percaya bahwa Salah adalah pemain yang menjunjung tinggi kejujuran ketika di atas lapangan.

Akhir-akhir ini, Salah menjadi lebih sering menerima sebutan tukang Diving. Dirinya kembali dinilai sengaja menjatuhkan diri saat laga Liverpool melawan Crystal Palace akhir pekan lalu, tepatnya ketika Mamadou Sakho mencoba membloknya.

Sebelum itu, Salah juga disebut melakukan diving atas hadiah penalti di laga melawan Arsenal. Bahkan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos terlihat tidak senang ketika mendekati Salah di jeda babak pertama.

Pemain Profesional

Pemain Profesional
Virgil van Dijk hingga Jurgen Klopp sebelumnya sempat menampik bahwa yang dilakukan Salah adalah diving. Rush yang sependapat menilai itu karena Salah selalu menjadi target para bek lawan ketika di atas lapangan.

“Mo Salah bukanlah pemain yang suka Diving! Dia adalah profesional yang jujur, dia hanya tidak sengaja menjatuhkan dirinya ke lapangan. Kenyataannya dia selalu mendapatkan perlakuan kasar dari para bek. Dia terlalu cepat untuk sebagian bek dan itu membuat mereka panik, lalu melanggarnya.” jelas Rush.

“Saya rasa dia sudah menerima kritik dengan sangat tidak adil. Lihat saja apa yang terjadi saat laga melawan Bournemouth, dia dilanggar keras tapi tetap bertahan karena dia begitu fokus untuk tetap maju ke depan dan mencetak gol. Mo sudah tampil dengan hebat di musim lalu, bagi saya dia adalah pemain terbaik di dunia.” tandas pria kelahiran ST Asaph, Wales tersebut.