Iannone Beberkan Strateginya Setelah Sukses Raih Podium di GP Aragon 2018

by
Iannone Beberkan Strateginya Setelah Sukses Raih Podium di GP Aragon 2018

Ulasanbola – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone tampil impresif dengan menyelesaikan balapan di GP Aragon hari Minggu (23/9) lalu di urutan ketiga. Pembalap berusia 29 tahun itu bersaing cukup ketat dengan rekan satu timnya Alex Rins untuk memperebutkan podium ketiga pada seri ke 14 MotoGP 2018.

Memulai start balapan di posisi kelima, The Maniac Joe mengatakan bahwa dirinya selalu mencoba menjaga jarak agar tidak terpaut jauh dari jarak pembalap di depannya.

Selain itu, Iannone juga mengklaim bahwa menjaga kendali ban hingga akhir balapan menjadi salah satu kunci keberhasilannya di balapan Sirkuit Aragon akhir pekan lalu.

Tidak Terlalu Memaksakan

Tidak Terlalu Memaksakan

“Dalam Balapan, saya mencoba untuk tidak memaksakan motor sejak awal dan saya kira ini adalah strategi yang efektif.  Di awal balapan Marc (Marquez) dan (Andrea) Dovi(zioso) memiliki kecepatan yang sangat baik. Tetapi untungnya kami dapat menjaga kecepatan agar tetap berada dalam jarak yang dekat.” ungkap Iannone.

“Ketika Alex (Rins) menyusul dan menekan, saya mencoba untuk tetap tenang dan mengatur kerja ban agar dapat bersaing hingga akhir. Pada lima atau enam lap terakhir saya mulai memanfaatkan celah yang ada sedikit demi sedikit. (Repsol) Honda dan Ducati (Team) memang lebih cepat dari kami saat di garis lurus dan saya pikir ini adalah titik negatif pada balapan hari ini, tapi itu adalah balapan yang bagus. Kami bekerja banyak di set-up dan untuk ban lunak pada akhir pekan, jadi kami mendapat hasil yang baik.” terang mantan pembalap Ducati tersebut.