Ikuti Jejak Mihajlovic, Kolarov Ingin Pensiun di Inter Milan

by
Ikuti Jejak Mihajlovic, Kolarov Ingin Pensiun di Inter Milan

Ulasanbola Aleksandar Kolarov telah menjadi bagian dari Inter Milan mulai musi 2020/21 ini. Bek berusia 34 tahun itu pun berencana untuk menutup karirnya bersama I Nerazzurri, seperti yang dilakukan Sinisa Mihajlovic.

Mihajlovic merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Inter. Bek legendaris Republik Yugoslavia itu pernah memperkuat AS Roma, Sampdoria, Lazio dan Inter semasa karirnya. Dia bahkan memulai karir kepelatihannya sebagai asisten pelatih di Inter.

Sama halnya seperti Kolarov, Mihajlovic juga merupakan salah satu bek yang piawai dalam melakukan tembakan dan eksekusi bola mati. Keduanya juga sama-sama pemain yang mengandalkan kaki kidal untuk menembak.

Oleh karena itu, wajar jika Kolarov mengagumi sosok Mihajlovic. Apalagi sampai ingin mengikuti jejak sang idola.

“Dia adalah idola saya saat tumbuh dewasa, ketika dia (masih) bermain untuk Red Star Belgrade. Takdir saya bisa mengikuti nasibnya, mungkin seperti Mihajlovic, saya juga akan menutup karir bermain saya di Inter.” ujar Kolarov.

“Mengenai tendangan bebas saya, saya memiliki tembakan yang kuat. Tetapi Anda harus terus berlatih dan saya sering berlatih.”

Namun berbeda dengan Mihajlovic, Kolarov bermain di posisi bek sayap kiri untuk posisi utamanya. Karena postur tubuhnya yang tinggi dia pun kerap dimainkan sebagai bek tengah, seperti saat di Manchester City dan AS Roma.

“Saya cukup senang bermain sebagai bek tengah kiri, seperti yang saya lakukan di Roma dan City bersama Pep Guardiola. Melihat Inter selalu menguasai penguasaan bola untuk waktu yang lama, saya senang (bermain) di sana.” ungkapnya.