Ikuti Rossi, Lorenzo Ingin Balapan hingga di Usia 40 Tahun

by

Ulasanbola – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengungkapkan keinginannya untuk terus berkarir di Grand Prix meski usianya tidak muda lagi. Pembalap berusia 31 tahun itu mengaku akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang masih bersinar meski usia hampir menginjak 40 tahun.

Musim depan akan menjadi tahun ke 18 X-Fuera berkarir di Grand Prix. Enam tahun telah dihabiskannya berkiprah di ajang Moto3 dan Moto2. Sementara sudah 11 tahun lamanya Lorenzo menjadi bagian dari persaingan MotoGP.

Di usia yang terus bertambah, X-Fuera justru semakin tertantang untuk mendapatkan gelar juara. Melihat apa yang dilakukan The Doctor hingga saat ini membuat Lorenzo menjadi lebih termotivasi dan ingin mengikuti jejak mantan rekannya tersebut, yang saat ini dianggapnya sebagai panutan.

Ikuti Jejak Rossi

Ikuti Jejak Rossi
“Saya belum tahu berapa lama lagi saya akan balapan di MotoGP, ini tergantung dengan banyak faktor. Saya telah berkendara sejak di usia tiga tahun dan menjadi pembalap profesional ketika usia 15 tahun. Hal ini menjelaskan bahwa saya sudah bertahun-tahun lamanya mengelilingi dunia, menjalani banyak balapan dan diterpa banyak cedera. Saya merasa beruntung bisa menikmati banyak momen baik, meski terkadang juga ada momen yang sangat buruk.” tutur Lorenzo.

“Mungkin saya akan mengikuti jejak Vale, balapan hingga usia 40 tahun. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Vale adalah sosok panutan yang luar biasa bagi kita semua dan para pembalap muda. Yang paling utama adalah keinginan, motivasi dan tetap nikmati semuanya. Hal itulah yang membuat dia masih berpartispasi dalam memperebutkan kemenangan dan bahkan gelar juara dunia.” tandas pembalap dengan tiga gelar juara MotoGP tersebut.