Ikuti Solskjaer, Berbatov Juga Ingin Menjadi Pelatih MU

by
Ikuti Solskjaer, Berbatov Juga Ingin Menjadi Pelatih MU

Ulasanbola – Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov mengaku memiliki ambisi dan mimpi untuk menjadi seorang pelatih. Seperti halnya Ole Gunnar Solskjaer, pria berusia 37 tahun itu juga ingin berada di kursi kepelatihan United suatu hari nanti.

Meski beda periode, Berbatov dan Solskjaer sama-sama pernah bermain untuk United. Berbatov bergabung dengan United di tahun 2008 hingga 2012, sementara Solskjaer bermain sejak 1996 hingga tahun 2007. Keduanya bukanlah sosok yang asing lagi bagi United.

Merasa memiliki pengalaman yang sama sebagai pemain United, Berbatov pun ingin mendapatkan kesempatan melatih The Red Devils setelah menyelesaikan kursus kepelatihannya. Dirinya tidak memungkiri berhasrat untuk mengendalikan mantan timnya tersebut sautu hari nanti.

Ingin Beristirahat Seperti Solskjaer

Ingin Beristirahat Seperti Solskjaer
“Sama seperti saya, Solskjaer juga mantan pesepak bola yang bermain untuk klub besar dan dia akhirnya mendapatkan waktu istirahat yang dia inginkan.” buka Berbatov.

“Saya penasaran karena saya juga pernah menjadi bagian dari Manchester United dan suatu hari nanti saya ingin menjadi manajer. Saat di titik tertentu nanti, saya juga membutuhkan waktu istirahat sepertinya (Solskjaer). Siapa yang tahu jika suatu hari nanti saya bisa berkuasa di Old Trafford. Saya sedang berusaha meraih lisensi kepelatihan dan ambisi besar saya.” ungkap Berbatov.

Walaupun begitu, Berbatov tetap sadar bahwa tidak semuanya mendapatkan kesempatan yang sama dan bisa mengawali di tim top.

“Hanya beberapa orang saja yang terpilih untuk langsung memulai di klub besar. Bahkan Pep Guardiola dan Zinedine Zidane harus memulainya di sebuah tim muda di Barcelona dan Real Madrid sebelum akhirnya meraih kesuksesan.” terang Berbatov.

“Solskjaer mendapatkan kesempatan di United karena dia sudah melakukan pekerjaan bagus di Norwegia bersama Molde.” sambung pria berkebangsaan Bulgaria tersebut.