Imbang Lawan Crystal Palace, Mourinho Beri Penjelasan

by
Imbang Lawan Crystal Palace, Mourinho Beri Penjelasan

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho akhirnya angkat bicara mengenai hasil kurang memuaskan yang diperoleh timnya pada laga melawan Crytal Palace di Old Trafford akhir pekan kemarin.

Setelah mengalami kekalahan di Etihad Stadium saat menghadapi Manchester City, The Red Devils harus kembali berpuas diri dengan bermain tanpa gol di kandang sendiri.

United sebenarnya bermain mendominasi sejak awal pertandingan, tercatat penguasaan bola sekitar 58 persen dan tujuh tembakan mengenai sasaran. Tetapi sayang, hingga akhir laga tidak ada satu pun peluang yang mampu dikonversikan Paul Pogba dan kawan-kawan menjadi gol.

Meski bermain imbang, tapi United berhasil naik satu tingkat ke peringkat tujuh klasemen sementara. Mourinho sendiri mengakui bahwa timnya bermain tidak maksimal, terutama dalam memberi tekanan kepada lawan. “Kami memberikan waktu kepada mereka untuk bergerak, itu karena kami tidak intens dalam memberi tekanan.” buka Mourinho.

Tampil Bagus

Tampil Bagus
“Kami tampil dengan baik, tapi kami terlalu sering kehilangan bola. Itu membuat mereka memiliki kesempatan dan penjaga gawang mereka jadi dapat memanfaatkannya dengan baik.” ucap Mourinho.

“Kami membiarkan mereka untuk membangun permainan mereka dan kami juga terlihat seperti menunggu sesuatu untuk terjadi, tapi akhirnya tidak ada yang terjadi.” terang Mourinho.

“Kami mengawali pertandingan dengan sangat baik. Tetapi jika kami begitu ingin memenangkan pertandingan seharusnya kami tidak berhenti menyerang hingga kami benar-benar mendapatkannya.” tambahnya.

“Kami memang bermain baik tapi kami juga membiarkan mereka beristirahat di babak kedua. Kami terlalu sering memberi waktu dan itu telah membuat mereka memiliki kesempatan untuk memberi perlawanan kepada kami.” pungkas mantan pelatih Inter Milan tersebut.