,

Informasi Penting Mengenai Pelatih Hendry Saputra, Selamat Negatif Corona!

by
Informasi Penting Mengenai Pelatih Hendry Saputra, Selamat Negatif Corona!

Ulasanbola – Pelatih kepala tunggal putra untuk bulu tangkis Indonesia, Hendry Saputra dinyatakan mendapat hasil negatif dari virus Corona setelah mendapatkan rapid test dari Rumah Sakit.

Hendry Saputra sebelumnya memang terdaftar sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus Covid19. Hendry merasakan gejala yang diduga Covid-19, kemudian harus melakukan isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung sepulang dari All England 2020.

Rapid test yang sudah selesai dan mendapat hasil negatif, Hendry tetap dirawat di RS Pelni dan masih memerlukan rapid test. “PP PBSI ternyata juga masih menunggu hasil swab test. Dan kemungkinan bakal keluar besok,” tertulis resmi dari PP PBSI.

PP PBSI juga sebelumnya sudah melakukan tindakan sesuai prosedur dengan mengisolasi seluruh orang yang menjalin kontak langsung dengan peltih Hendry. Kemudian pantauan dari tim dokter PBSI terhadap tim All England ternyata menjadi intens.

Saat diharuskan isolasi mandiri, kontingen tunggal putra lainnya harus diperpanjang hingga awal bulan April. “Mendapat gejala awal yang telah disampaikan Coach Hendry itu diyakini dalam keadaan demam, lemas, mual, serta makanan yang dimakan tidak bisa diproses,” ucap dr Octaviani, seorang dokter PBSI.

Hasil Dokter Ahli

CT Scan yang dilakukan, terlihat ternyata paru-paru kiri Hendry memiliki banyak flek seperti gejala Corona. Sempat diragukan juga karena sebelumnya dia tidak memiliki sakit paru-paru yang serius. “Demi memastikan apakah sudah terjangkit Covid-19 atau belum, tetap harus dilakukan swab test seperti aturan dokter,” tambahnya.

Ternyata, pemain tunggal putra pelatnas yang diturunkan di All England seperti Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie, dan juga Shesar Hiren Rhustavito dipaksa untuk menjalani tes yang sama. Akan tetapi, mereka masih menunggu giliran meski sudah didaftarkan.