Inggris Tampil Luar Biasa di Piala Dunia 2018, Banyak Pemain Muda Terinspirasi

by
Inggris Tampil Luar Biasa di Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Timnas Inggris telah berhasil menjawab segala keraguan publik dan terus melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Harry Kane dan kawan-kawan akan bertemu tim kuda hitam, Kroasia pada hari Kamis (12/7) dini hari WIB.

Sang kapten, Harry Kane begitu percaya dan optimis bahwa timnya akan terus melaju hingga ke final Piala Dunia 2018 kali ini. Inggris sendiri pernah menjuarai Piala Dunia sekali pada tahun 1966 ketika mereka berhasil menaklukkan Jerman dengan skor 4-2 saat itu. Pemain Inggris, Sir Geoff Hurst berhasil menjadi pahlawan dengan tiga golnya, yang membuat Three Lions berhasil mengangkat trofi pertama Piala Dunia nya.

Menginspirasi

Menginspirasi

 

Saat Inggris menjuarai Piala Dunia tahun 1966, Harry Kane memang belum lahir dan dapat menyaksikannya. Namun baginya kesuksesan itu tetap berpengaruh besar pada generasi muda Inggris selanjutnya, yang mempunyai semangat untuk mencapai kesuksesan yang serupa.

“Rasanya luar biasa dapat kesempatan bertemu dengan pahlawan Inggris dari masa 66, dan itu memberikan Anda inspirasi luar biasa. Tentu saja sudah sangat lama sekali semenjak Inggris terakhir kali melakukan tugasnya dengan baik di turnamen mayor.” ucap Kane.

“Sebagai pemain dan sebagai pesepakbola profesional saya tahu bahwa saya mempunyai tugas di dalam dan luar lapangan, yaitu untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak yang menyaksikan turnamen ini.”

Bangga Menjadi Kapten

Bangga Menjadi Kapten

Kane sendiri mengakui dia dapat memulai karirnya sebagai seorang anak kecil yang terinspirasi dengan kehebatan legenda-legenda Inggris dulu. Karena itu dia sangat bangga dapat melakukan tugas yang sama.

“Sangat luar biasa karena dulu saya adalah seorang anak kecil yang tumbuh dengan mempunyai motivasi besar untuk membela Inggris. Jadi dengan berada di sini sekarang, menjadi kapten untuk memimpin tim ini adalah kebanggaan yang besar untuk saya.” unggkap Kane.

“Tidak ada yang ingin pulang, semua pemain ingin menuntaskan semua tugasnya dan kami sangat semangat untuk melakukannya.” tutupnya.

Kane masih diperkirakan akan menjadi senjata utama Three Lions ketika melawan Kroasia nanti, ketajamannya di barisan depan akan menjadi tumpuan Inggris untuk mengalahkan Kroasia dan maju ke babak final.