Ini Alasan Liverpool Kalah Melawan Atletico di Liga Champions

by

Ulasanbola – Liverpool yang musim ini masih berkompetisi di Liga Champions musim ini harus berakhir setelah mendapat kekalahan. Virgil van Dijk yang dipercaya memperkuat lini pertahanan The Reds menjelaskan tentang kegagalan timnya tadi melawan Atletico Madrid.

The Reds yang tersingkir dengan kekalahan dengan agregat skor 2-4 tidak bisa melanjutkan kompetisi besar benuar Eropa tersebut. Laga yang digelar di Anfield, hari Kamis (12/3/20) dini hari tadi, membuat mereka harus tetap fokus pada kompetisi Premier League saja.

Pada lagi dini hari tadi, memang hampir dipastikan Liverpool bakal lolos karena sudah unggul terlebih dahulu. Akan tetapi, pasukan Diego Simeone memang bermain bertahan karena masih unggul satu gol di leg pertama ketika bermain kandang.

Masa-masa menyenangkan untuk Liverpool akhirnya harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri karena terlihat kelelahan. Atletico yang sukses untuk bangkit di babak kedua mampu menyamakan skor melalui Marcos Llorente dan gol Alvaro Morata di penghujung laga untuk mengunci kemenangan.

Bukan Karena Lelah

Ini Alasan Liverpool Kalah Melawan Atletico di Liga Champions

Dengan bermain selama 120 menit lamanya, bek andalan Liverpool, Van Dijk menilai bahwa timnya tidak merasa  kelelahan. Namun, The Reds juga sudah bermain dengan baik meski hasil akhir pertandingan kandang sedang tidak berpihak tim asuhan Jurgen Klopp.

“Kami sudah bermain dengan sangat fantastis di 95 menit pertama, walaupun kejadian seperti ini tetap sering terjadi. Kami juga tidak merasakan lelah saat bermain,” ucap Van Dijk.

Sangat Mengancam

Van Dijk juga menjelaskan jika timnya berhasil menciptakan banyak peluang dengan total 29 tendangan ke gawang lawan. Akan tetapi, Liverpool kurang beruntung karena tidak mampu mencetak gol tambahan di waktu normal.

“Kami bermain dengan penuh energi, kami bahkan menciptakan banyak peluang. Semua ada di sana selain gol kedua dalam waktu normal 90 menit,” tutupnya.